Wakil Ketua DPRD Babel Diskusi Bersama PT Timah Cari SDM Berkualitas

oleh

 

Forumkeadilanbabel.com, Jakarta – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Toni Purnama, melakukan diskusi bersama PT Timah, terkait Sumber Daya Manusia (SDM) dan tingkat pengangguran di Babel, (19/2).

Hadir mewakili PT Timah, Muhammad Rizki selaku Direktur SDM dan Umum didampingi Sekretaris Perusahaan, Amin Haris Sugiarto dan pejabat terkait lainnya.

“Terkait program Sumber Daya Manusia, PT Timah melakukan kerjasama dengan Polman dalam kegiatan magang dan penelitian mahasiswa. Sebaliknya, riset di PT Timah dikerjakan oleh Polman. Juga dilaksanakannya program magang bersertifikat,” tutur Rizki.

Disamping itu lanjutnya, PT Timah juga bekerjasama dengan Disnaker untuk beberapa pelatihan diantaranya pelatihan mengelas dan K3.

Dalam mempersiapkan SDM yang berkualitas, sudah masuk ke dalam RJPP yang disusun lima tahun sekali.

Sehingga saat dibutuhkan formasi tertentu, SDM tersebut sudah tersedia.

Adapun yang dirasa masih kurang di Babel ini yaitu, subkon sipil atau bangunan, sehingga harus didatangkan dari luar Bangka.

“Alangkah lebih baik lagi jika kedepan adanya kerjasama yang lebih intens lagi antara Pemprov dan PT Timah. Seperti, perekrutan untuk putra-putri daerah. Juga dapat dilakukan program diklat provinsi yang bertempat di Pusdiklat Pemali, salah satunya,” harap Toni. (Rls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.