Group Karnadi Salurkan Al Qur’an, Rancang Program Bantuan Rutin Untuk Masjid Dan Masyarakat Matras

oleh
Group Karnadi saat bagi bagi Kitab Suci Alqur'an kepada warga di lingkungan Matras, Senin (8/11/21).

Sungailiat, Forumkradilanbabel.com — Group Karnadi yang diketuai oleh Karnadi, pada senin 8 November 2021, menyalurkan sejumlah Al – Quran kepada majelis Ta’ Lim yang ada dilingkungan matras, Kelurahan Matras, Kecamatan Sungailiat, Bangka, Bangka Belitung.

Diketahui penyaluran bantuan ini berasal dari hasil gotong – royong para penambang rakyat yang baru beraktifitas beberapa hari saja di wilayah tersebut.

Nampak, Karnadi memimpin langsung kelompoknya mempersiapkan Al- quran sekaligus membeli beberapa tenda Fasum agar dapat segera disalurkan.

Akbar, warga matras yang turut melakukan penambangan mengatakan bahwa mereka sangat senang dapat menyalurkan sebagian hasil penambangan kepada masyarakat yang membutuhkan, terlebih dalam urusan bantuan keagamaan.

” Melalui Kelompok Karnadi, Kami bisa membantu anak yatim, membantu al- Qur’an, mambantu lansia terutama masjid, kami senang dan merasa positif dapat membantu” Ujar Akbar ikut mempersiapkan bantuan Al- Qur’an.

Dikatakan Akbar, bahwa Group Karnadi telah memayungi & menghadirkan solusi agar aktifitas penambangan warga dapat berjalan dengan baik dikarenakan sebelumya warga tidak boleh menambang di perairan matras.

Menurut Akbar, saat ini warga penambang merasa terlindungi dan dapat bekerja dengan tenang karena kehadiran group Karnadi.

” Saya bersama kawan – kawan memayungi aktifitas tambang rakyat di Pantai Matras ini, intinya niatan kami penambangan dapat bermanfaat untuk rakyat” Kata Akbar menambahkan.

Sementara itu, Karnadi mewakili para penambang mengatakan bahwa selama ini masyarakat Matras sering kali mendapatkan iming – iming atau janji dari suatu aktifitas perusahaan tambang, padahal realisasinya tidak maksimal.

” Kalau kita saya pastikan ini untuk masyarakat, dari rakyat untuk rakyat, disini banyak masyarakat yang tidak lagi produktif bekerja,kehilangan peluang kerja, yang anak yatim dan piatu, orang yang sakit kita bantu” Ujar Karnadi.

Karnadi memastikan bahwa warga kini dapat menikmati Sumber Daya Alam (SDA) Timah dengan cara melakukan penambangan langsung atau mendapatkan imbas penyaluran bantuan dari pihaknya.

” Hari ini kita belikan sekian banyak Al- Qur’an dan Iqro, saya ingin menyenangkan masyarakat dengan merealisasikan, berniat baik dan Istiqomah membantu masyarakat” Ujar Karnadi.

” Kedepan, kami akan siapkan sembako, bantuan langsung untuk masjid berupa uang dan sarana – prasarana selain masjid juga termasuk majelis Ta’ Lim dan TPA” sambungya.

Group Karnadi mewakili masyarakat penambang berharap Pemerintah dan PT. Timah dapat mendukung penuh masyarakat untuk dapat menambang di perairan matras dikarenakan berimbas positif terhadap Masyarakat Matras.

” Kami berharap kepada pemerintah dan Stake holder penambangan yakni PT. Timah supaya dapat merestui dan mensuport kegiatan dan niatan baik kami, penambang dapat bekerja menafkahi keluarga dan memberikan manfaat ke masyarakat lain” harapnya.

Sementara itu, salah satu Tokoh Pemuda Matras melihat program dan apa yang telah dilakukan Group Karnadi adalah hal yang sangat positif Bagi Masyrakat Matras.

” Dari program yang dijalankan bang Karnadi, saya melihat hal yang sangat positif, dengan hasil kerja tambang langsung di sumbangkan ke masyarakat berupa bantuan uang, Alquran dan tenda kematian, kami pemuda akan sangat mendukung beliau, begitu juga kami harap seluruh pihak termasuk media dapat menyaksikan langsung apa yang dilakukan, jangan mendengar sebelah pihak dari sumber yang tidak bertanggung jawab” Jelas Tokoh Pemuda Matras, Andrey.

Penulis : Ikrar.