Komisioner KI Nilai Babel Belum Terbuka

Lokal

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang-Keterbukaan informasi dari kaca mata Komisi Informasi (KI) Provinsi kepulauan Bangka Belitung di tiap kabupaten dan kota se Babel belum terbuka.

Sebagai contoh masih banyak  ditemui di lapangan yang  belum paham tentang UU Informasi keterbukaan publik, Kamis,(21/2)

Ahmad Tarmizi selaku koordinator kelembagaan Komisi Informasi Provinsi kepulauan Bangka Belitung saat di temui dikantornya mengungkapkan, komisioner KI dalam bidang kelembagaan mendorong agar adanya pemahaman UU.

“Agar bisa sampai kepada masyarakat dengan dibentuknya PPID sebagai perwujudan pemenuhan hak-hak publik akan pengambilan kebijakan badan publik, penggunaan anggaran dan tepat guna dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa,”ungkapnya, Kamis (21/2).

Ia juga menyebutkan KI akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendorong badan publik ditingkat penyelenggaraan negara dari tingkat desa sampai ke kabupaten kota yang belum ada PPID (pejabat pengelola Informasi dan Dokumentasi).

“Untuk itu kedepannya saya selaku Komisioner KI Provinsi kepulauan Bangka Belitung akan menjalin kerja sama kepada tingkat desa baik kota maupun kabupaten dan akan menjadikan desa percontohan keterbukaan informasi, pungkasnya. (Yuko)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.