Rekomendasi Kado Nikah Murah yang Berkesan

oleh
Sumber: https://unsplash.com/photos/gYq4Q0vmwfw

Memberikan kado pada saat pernikahan jauh lebih berkesan dibandingkan Anda hanya memberikan amplop berisi uang. Selain itu kado juga bisa menghemat budget ketika uang Anda pas-pasan. Bahkan saat ini sudah banyak kado nikah murah yang bisa Anda dapatkan langsung maupun online.

Pilihannya bahkan tidak pasaran, Anda bisa menentukan mana kado yang sesuai dengan kesukaan calon pengantin baru. Mulai dari perlengkapan rumah tangga sampai pakaian pun ada. Apa saja rekomendasinya, yuk langsung saja cek rekomendasi berikut ini.

Ragam Kado Pernikahan yang Murah Tapi Tidak Murahan

Saat ini kado untuk acara pernikahan memiliki berbagai varian bentuk dan harga. Tapi Anda tidak akan kecewa dengan kualitasnya. Meskipun harga lebih murah tapi tampilannya bisa super mewah dan kualitas barang tidak mengecewakan.

Anda bisa membeli kado lengkap dengan kemasan untuk kado secara khusus atau hampers. Biasanya toko tidak akan menambah biaya pengemasan, jadi Anda hanya perlu menambah biaya ongkos kirim saja jika membelinya secara online.

Berikut ini beberapa rekomendasi kado yang bisa jadi pilihan Anda.

Perlengkapan Alat Salat

Bagi Anda yang mengunjungi acara pernikahan kerabat muslim, kado pernikahan berupa perlengkapan salat sangat cocok untuk dipilih. Meskipun dalam mas kawin mereka sudah menggunakan satu perlengkapan alat salat. Tetapi, tidak ada salahnya jika Anda memberikannya hadiah ini. Bahkan nilai fungsinya pun dapat memberi manfaat kedepannya.

Anda dapat membeli sajadah impor dari Turki yang memiliki kualitas tentu lebih baik. Bisa saja memberikan mukena berbahan batik yang sudah pasti adem untuk dikenakan setiap saat. Jangan lupa carilah toko yang bisa mengemas kado ini juga secara unik agar terlihat istimewa.

Peralatan Makan

Memulai kehidupan baru di rumah baru, kerabat Anda tentu akan senang jika mendapatkan kado pernikahan berupa alat makan. Apalagi sekarang banyak peralatan makan yang unik. Contohnya saja satu set gelas, sendok, garpu, mangkuk dan piring dari material kayu.

Peralatan makan dari kayu termasuk Kado Pernikahan yang ramah lingkungan dan bisa Anda dapatkan dengan mudah melalui Blibli.com. Tampilannya cukup etnik dan aman digunakan. Selain itu, Anda juga bisa menyesuaikan budget dengan kebutuhan sebab Blibli memberikan banyak penawaran menaik.

Anda bisa menemukan peralatan makan sebagai kado dengan harga miring. Hal ini tentunya dengan memanfaatkan voucher serta diskon belanja dari Blibli. Bersama Blibli, kebutuhan Anda menjadi lebih mudah dan cepat didapatkan.
Selain perlengkapan makan dari kayu, Anda bisa membeli satu set cutlery yang elegan dan dari bahan stainless steel. Namun jika ingin memberikan sesuatu yang lebih unik lagi bisa berupa mug couple yang sudah dicetak dengan nama pengantin. Ada beragam desain mug yang juga sudah dikemas menjadi kado, lho.

Pakaian Couple

Selain peralatan makan, Blibli juga menyediakan barang-barang seperti pakaian couple yang juga cocok sebagai kado. Mulai dari baju tidur couple berbahan satin yang sangat adem. Pilihan lainnya adalah kado nikah batik couple dengan aneka motif dan warna menarik untuk dipilih.

Takut ukuran pakaian tidak muat digunakan oleh calon pengantin? Jangan khawatir, Anda bisa juga membeli kain batik sarimbit. Membeli kain artinya Anda bisa bermain aman, karena calon pengantin bisa membuat pakaian sesuai dengan ukuran mereka.

Aneka Perlengkapan Dapur

Apabila peralatan makan masih dirasa kurang mewah, Anda bisa juga membeli kado nikah perlengkapan dapur. Tidak semua peralatan dapur seperti panci harganya sangat mahal hingga jutaan, Anda masih bisa membelinya dengan harga ratusan ribu rupiah saja.
Harga tersebut sudah bisa membantu Anda membeli satu set peralatan dapur seperti pisau. Ada juga panci berbahan granit yang cukup awet dan memiliki penampilan sangat cantik. Dijamin kado dari Anda akan menghiasi dapur calon pengantin baru jadi lebih menarik.

Aromatherapy

Rekomendasi kado nikah murah lainnya adalah aromaterapi. Saat ini ada banyak sekali jenis aromaterapi. Mulai dari minyak aroma terapi yang digunakan memanfaatkan diffuser atau lilin aromaterapi. Anda bisa memilih salah satunya atau langsung membeli satu paket aromaterapi langsung.
Kado aromaterapi ini juga cocok ditambahkan dengan pakaian tidur couple. Menghirup aroma yang wangi ini bisa membantu kelancaran calon pengantin lho, jadi mereka pasti akan suka. Anda pun bisa memilih beragam jenis aroma yang disediakan seperti lavender, kayu manis, melati dan masih banyak lagi.

Dekorasi Ruangan

Jika ingin kado yang jenisnya begitu banyak, dekorasi ruangan bisa jadi alternatifnya. Anda bahkan akan dibingungkan dengan pilihan produknya yang sangat lengkap. Misalnya saja jam dinding khusus dari bahan kayu yang di custom dengan foto atau nama dari calon pengantin.

Bisa juga memilih jam dinding dengan kaligrafi yang cukup menarik. Jika tidak ingin jam, Anda bisa membeli welcome sign yang bisa dipasang di depan pintu rumah baru mereka. Ada lagi yang lebih menarik yaitu bingkai foto yang memiliki banyak sekali desain. Anda tinggal pilih mana desain yang paling pas.

Peralatan Mandi Couple

Pilihan kado terakhir adalah peralatan mandi berupa handuk couple yang lembut dan sangat menyerap. Handuk couple ini biasanya sudah dibordir dengan inisial nama atau bordiran desain yang menawan. Jadi kado yang murah pun akan tampak mahal.
Ditambah lagi dengan kemasan kadonya yang cukup mewah sehingga Anda pun tidak perlu ragu menggunakannya sebagai kado. Selain handuk Anda juga bisa membeli satu set perlengkapan mandi mulai dari sabun, shampo sampai perawatan kulit seperti handbody.
Jadi kado nikah murah mana yang ingin Anda pilih? Masih banyak waktu untuk memilih kado yang tepat, karena Anda tinggal membelinya secara online. Supaya pengiriman tidak terlambat, belilah kado jauh-jauh hari dan cek langsung kualitas barangnya.