Kompak, Gubernur Erzaldi Gowes Bersama Walikota Molen

oleh

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang -Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, mengajak Walikota Maulana Aklil Gowes dan unsur Forkopimda Pangkalpinang, meninjau sejumlah lokasi yang akan masuk dalam rencana Proyek Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang.

 

Peninjauan dengan mengendarai sepeda yang dikemas dalam gowes bersama pada Rabu (20/2/2019) pagi tersebut, dimulai dari Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, di Alun-alun Taman Merdeka.

 

Dari Rumah Dinas Walikota, Gubernur bersama Walikota dan unsur Forkopimda Pangkalpinang, memulai peninjauan di area Museum Timah, kemudian ke kawasan Pertokoan Jalan Jenderal Sudirman, lanjut ke area Pasar Pasir Putih, Kelurahan Genas Kampung Seberang, dan kawasan Jalan Semabung.

BACA JUGA :  Sempat Ditolak Masyarakat Desa Labuh Air Pandan, PT NKI Justru Dapat Izin Pemanfaatan Hutan dari Mantan Gubernur Erzaldi

 

Di Jalan Semabung, Gubernur sempat terjun ke bandar mengecek langsung kondisi bandar yang ada di pinggir jalan tersebut. Karena, Jalan Semabung menurut rencana bakal dilebarkan.

 

 

Gubernur disela-sela peninjauannya mengatakan, Ia ingin mengubah wajah Kota Pangkalpinang mulai dari Trotoar, Taman, Pohon, menjadi lebih bagus dan cantik.

 

Ini, menurut Gubernur Erzaldi, akan dimulai dari titik nol yakni Polres – Gereja Pangkalpinang, termasuk pelebaran jalan dan pembuatan Museum di daerah Genas dalam upaya untuk mencegah Banjir.

“Penataan dan pengendalian banjir ini, untuk merubah Kota kita Pangkalpinang, bermartabat dan kota yang senyum. Kita perlu saling bekerjasama,” ujar Gubernur.

Intinya, kata Gubernur, kegiatannya bersama Walikota Pangkalpinang ini, untuk menindaklanjuti pertemuan sebelumnya.

BACA JUGA :  Hadiri Safari Ramadan di Beltim, Pj Gubernur Safrizal Sampaikan Beberapa Hal Penting

“Yang penting ada keselarasan untuk penanganan banjir, kita butuh 300 miliar rupiah. Termasuk untuk mempercantik kota kita, juga membuat Patung Depati Amir. Diperkirakan 2 triliun rupiah kesemuanya yang kita butuhkan, dan ini bertahap,” ungkap Gubernur.

 

Pada kesempatan sama, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil menyampaikan pujian dan dukungan terhadap Program Gubernur Erzaldi.

“Ini baru namanya orang tua, dan ini namanya pemimpin. Saya bersyukur bersama Gubernur Erzaldi membuat kita selaku anak bisa sangat diperhatikan. Dan rencana kita terealisasi adalah 2020, setidaknya untuk banjir,” kata Walikota.

Sebelum meninjau sejumlah titik rencana Proyek Pemprov dan Pemkot, Gubernur Erzaldi bersama Walikota Pangkalpinang terlebih dahulu melaksanakan Sholat Subuh berjemaah di Masjid Kampung Opas, Kelurahan Opas Indah, Kecamatan Tamansari, Kota Pangkalpinang. (Adv)

BACA JUGA :  Usai Diperiksa Jaksa, Mantan Gubernur Erzaldi Sebut Dirinya Dipanggil untuk Klarifikasi soal Perizinan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.