PKK Harus Mampu Berinovasi dan Terampil

Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Bupati Bangka, Mulkan, S.H.,M.H., meminta PKK Kabupaten Bangka agar memberikan kontribusi sesuai dengan tupoksi serta harus mampu berinovasi dengan pemanfaatan lingkungan sekitar tempat tinggal sehingga menciptakan produk kreatif yang bernilai ekonomis.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Bupati Bangka, Mulkan, S.H.,M.H., dalam acara Rapat Konsultasi (Rakon) TP PKK Se- Provinsi Bangka Belitung, Rabu (06/02/19) di Ruangan Aurora Tanjung Pesona Bangka.
“Melalui kegiatan ini agar anggota PKK bisa menjaga dan menjalankan program pokok PKK telah banyak berkontribusi dalam pembangunan selama ini yang harus terus dipertahankan. Kemudian hendaknya para kader PKK bisa memanfaatkan pekarangan dengan menanam toga dan tanaman yang bernilai ekonomi lainnya sehingga pkk mampu berbuat dan membuktikan jika keberadaan PKK bermanfaat,”ungkapnya.

Bupati menuturkan latarbelakang diselenggarakannya Rapat Konsultasi bertujuan untuk menyusun program kerja PKK 2019 dan sebagai evaluasi program tahun 2018 yang lalu.
“Kegiatan ini sangat penting bagi anggota PKK karena bertujuan untuk menyusun program kerja PKK 2019 dan sebagai evaluasi program tahun 2018 yang lalu, ikuti sampai selesai dan semangat agar bisa bermanfaat bagi organisasi dan anggota pkk sendiri,”imbuhnya.

Bupati menambahkan bahwa Rakon merupakan sinergisitas pemahaman antara PKK dengan stake holder di provinsi Bangka Belitung dan Kabupaten/kota sehingga dapat mempererat jalinan kemitraan.

Sementara itu ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan menjelaskan bila tahun ini Kabupaten Bangka diberikan kesempatan untuk menjadi tuan rumah dari Rakor PKK se provinsi Babel sehingga dia berharap seluruh anggota PKK bisa memanfaatkan momen ini sebaik baiknya.
“Timbalah ilmu sebanyak mungkin, karena ini kesempatan yang tidak sering datang, khususnya untuk PKK desa dan kelurahan,”jelasnya.

Sementara itu Asisten Pemerintahan Hukum dan Politik (PHP) Provinsi Babel, Syahrudin menyampaikan hal yang sama dengan bupati dimana kesempatan tersebut harus dimanfaatkan sebaik baiknya.
“PKK lahir dan untuk masyarakat jangan menganggap wajar kesalahan,diharapkan kader kader PKK menjadi tekun dan jaga terus kepercayaan masyarakat,”ungkapnya.

Kemudian pada kesempatan yang sama Ketua Pelaksana Rakon PKK 2019, Kamsul menjelaskan bahwa Rakon kali ini diikuti 189 peserta yang berasal dari Kabupaten Kota se Provinsi Bangka Belitung. (PB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.