DPO Pembobol Counter HP dan Ruko Sembako Dibekuk Polisi

Kriminal

 

FORUMKEADILANBABEL.COM, MUNTOK, — Tim gabungan terdiri dari Polres Bangka Barat serta Polsek Muntok berhasil membekuk Er (inisial, red) (22), warga Desa Air Belo, Muntok yang hampir satu bulan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Tersangka merupakan pelaku pembobol counter handphone (HP) Edline Cell di Muntok, (9/1/2019), lalu serta pencuri toko sembako di sebuah ruko Kecamatan Kelapa.

Pelaku Er atas informasi warga ditangkap tim gabungan Intelkam Polres bekerjasama dengan Opsnal Sat Reskrim dipimpin Ipda Hafiz Febrandani serta Opsnal Poksek Muntok dipimpin oleh Iptu Christo NYT Nendar, Senin, (4/2/2019), sekitar pukul 20.15 WIB, di sebuah bengkel mobil di Kadur Desa Air Belo, Muntok.

BACA JUGA :  Air Susu Dibalas Air Tuba, Motor Tuan Rumah Dibawa Kabur RZ

 

Er sebelumnya sempat kabur setelah melakukan aksinya dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polsek Muntok. Sejak itu Er terus diburu petugas sesuai pasal 363 KUHP.

 

Penangkapan Er kemarin berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B- 68/II/2018/BABEL/RES BABAR/SEK MUNTOK dan Nomor : LP/B-61/II/2018/Sek Kelapa tanggal 19 Februari 2018.

 

Sebelumnya pemilik counter melapor Selasa, (9/1/2019, sekitar pukul 03.30 WIB telah terjadi pencurian di counter Edline Cell di Jalan Jenderal Sudirman No. 39 Rt/Rw 003/002 Kelurahan Sungai Baru Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat. Pelaku masuk dengan cara merusak dan menjebol atap asbes counter dan mengambil barang berharga di dalamnya berupa satu buah handphone (HP) merk Samsung J7 Pro dan satu buah handphone (HP) Merk Samsung J7 Prime dan uang sebesar Rp. 800.000. Akibat kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp. 7.800.000. Tak hanya di Muntok, tersangka juga ternyata pernah melakukan pencurian di sebuah ruko dengan mencuri sembako, rokok dan uang senilai Rp 4.000.000

BACA JUGA :  Air Susu Dibalas Air Tuba, Motor Tuan Rumah Dibawa Kabur RZ

 

Kapolsek Muntok Iptu Christo, NYT Nender, seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, menjelaskan saat ini pelaku telah diamankan di Mako Polsek Muntok guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. (Rudy)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.