Pj Bupati M Haris Melantik Pegawai P3K

by -

FKB.COM, BANGKA – Pj Bupati M Haris resmi melantik Tenaga P3K yang ada di lingkungan Pemkab Bangka,yang di laksanakan di GOR sang Depati Kelurahan Surya Timur Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Provinsi Babel, Selasa (30/04/2024).

Sebanyak 955 orang tenaga P3k yang berada di lingkungan Pemkab Bangka.660 tenaga guru, selebihnya tenaga teknis dan tenaga kesehatan.

Pengambilan sumpah dan pelantikan di hadiri sekda Bangka Andi Hudirman, sekwan Erry gusnawan dan kepala opd yang ada di lingkungan Pemkab Bangka dan para tamu undangan.

Pj Haris pun menyampaikan ucapan selamat kepada pegawai P3k yang di Lantik hari ini.

” Selamat kepada pegawai P3K yang di Lantik. Kita ucapkan syukur dengan nikmat yang di berikan dan derajat oleh tuhan yang maha esa sehingga hari ini bisa di Lantik sebagai pegawai P3k sama seperti ASN.

Karena banyak di luar sana yang ingin di Lantik seperti kawan – kawan, namun tidak semuanya punya kesempatan seperti kawan – kawan yang di Lantik hari ini.,” kata Haris.

Lebih lanjut kata Haris, setiap pegawai yang di lantik ini harus taat dan loyal kepada pimpinan.

” Kita sebagai pegawai ini adalah pelayan, oleh karena itu berikanlah pelayanan yang baik kepada masyarakat, menurut perintah atasan serta disiplin dalam bekerja. kalau mau jadi orang yang sukses tersebut, kita harus datang sebelum pimpinan datang dan pulangnya setelah pimpinan pulang.

” Pegawai pemerintah harus jadi suri tauladan masyarakat, jadi contoh, kita harus baik kepada masyarakat, hargailah diri kita sendiri, kita sukuri dan disiplin. Ikuti bekerja sesuai dengan porsi, kalau tidak disiplin tentu akan melawan pimpinan,” tegas Haris.

Kembali Haris berpesan, jangan berpikir jadi pegawai ini bisa kaya,kalau mau kaya jangan jadi pegawai.

” Harus berkebun, berjualan dan jadi pengusaha. Ada tiga hal seorang pegawai itu punya harta yang banyak. Pertama ada warisan banyak dari orang tua, yang kedua punya usaha,dan yang ketiga korupsi. Namun yang ketiga ini jangan kita lakukan, oleh karena itu kita harus bersyukur dan merasa cukup. Mari kita sama sama membangun kabupaten Bangka ini menjadi lebih baik,” pinta haris.

Di penghujung acara Haris bersama Sekda dan Forkopimda menyalami satu persatu pegawai P3k yang usai dilantik.(tami)