Peringati HUT Kabupaten Basel ke-21, Kecamatan Air Gegas Gelar Arak-arakan Telok Serujo

by -

FKB.COM, BANGKA SELATAN – Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-21 Kabupaten Bangka Selatan pada tahun 2024, Kecamatan Air Gegas menggelar acara arak-arakan Telok Serujo, Selasa (30/04/2024).

Acara yang berlangsung sepanjang jalan Air Gegas-Koba menuju kantor camat kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan mengundang perhatian dari masyarakat setempat.

Babinsa Koramil 432-01/Toboali Kodim 0432/Basel, Pelda Ruzi menyampaikan bahwa acara arak-arakan Telok Serujo merupakan tradisi tahunan yang diadakan untuk memperingati hari jadi Kabupaten Bangka Selatan. Tujuan dari kegiatan ini tidak hanya untuk merayakan, tetapi juga untuk menjaga dan melestarikan warisan budaya nenek moyang.

Bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Linmas, Babinsa turut bertugas untuk menjaga keamanan dan kelancaran acara tersebut.

“Kami bertekad untuk memastikan agar acara berjalan dengan lancar dan aman bagi semua peserta,” ujar Pelda Ruzi.

Sementara itu, Wadanramil 432-01/Toboali, Kapten Arm Roni Mayundira menegaskan pentingnya peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam memastikan keamanan acara tersebut.

“Kehadiran kami bertujuan untuk memberikan rasa aman dan kelancaran arus lalu lintas bagi rombongan yang berarak di jalan desa Air Gegas,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapten Arm Roni juga menekankan bahwa kehadiran Babinsa di setiap kegiatan masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Hal ini untuk memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat serta memudahkan pertukaran informasi jika terjadi kejadian di wilayah,” pungkasnya.

PAM arak-arakan Telok Serujo berjalan dengan aman dan kondusif, menandai komitmen Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan serta mendukung berbagai kegiatan masyarakat.(Mus)