Berturut-turut Raih Penghargaan, Bupati Riza Ungkapkan Rasa Syukur dan Apresiasi Jajarannya

by -

FKB.COM, BANGKA SELATAN – Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, ST., M.Tr.IP mengungkapkan rasa syukur yang luar biasa atas sejumlah penghargaan yang didapatkan Pemkab Bangka Selatan selama kepemimpinan Riza- Debby.

“Lagi lagi, Saya menghaturkan rasa syukur yang luar biasa. Dalam kurun waktu sekitar seminggu ini Bangka Selatan mendapatkan beberapa apresiasi,” ungkap Bupati Riza di Semarang, Sabtu (29/6/24).

Dikatakan orang nomor satu di Kabupaten Bangka Selatan ini, setelah mendapatkan nilai tertinggi di Babel dalam kinerja penanganan stunting, raihan opini WTP dari BPK, saat ini Pemkab Bangka Selatan kembali mendapatkan penghargaan dari BKKBN.
“Penghargaan tingkat nasional ini berupa Manggala Karya Kencana. Ini diberikan atas prestasi dan komitmen serta peran serta aktif pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana, serta percepatan penurunan stunting di Kabupaten Bangka Selatan. Bangka Selatan sendiri dinilai oleh pusat telah memberikan dukungan yang all out dan inovatif. Antara lain, tingkat intensitas pembinaan ke desa desa, dukungan alokasi anggaran yang memadai, serta cara yang inovatif seperti Inovasi Pelampung (Pelayanan KB Gratis Keliling Kampung),” beber Riza.

“Ini semua dilakukan dengan pendekatan kolaboratif. Alhasil, sebagai salah satu tolak ukurnya adalah Bangka Selatan saat ini sebagai daerah dengan persentase MKJP tertinggi kedua di Babel. Selain itu, berbagai inovasi penanganan stunting juga dilakukan secara masif” sambungnya.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Riza
bahwa apresiasi serta penghargaan ini tentunya merupakan sebuah parameter terhadap kinerja pelayanan publik dan pembangunan telah dilakukan. Disematkan penghargaan ini selanjutnya akan terus memotivasi kinerja pembangunan dan pelayanan publik oleh Pemkab Bangka Selatan.
“Saya memberikan apresiasi kepada jajaran dinas terkait dan termasuk TP. PKK yang juga sudah maksimal memberikan dukungan diberbagai program pembangunan keluarga. Saya meyakini sinergitas semua stakeholder akan menjadikan hasil yang dicapai akan maksimal.” pungkasnya. (mus)

SUMBER : Dinas Kominfo Bangka Selatan