Raih Opini WTP Lima Kali Berturut, Bupati Riza Tegaskan Penggunaannya Untuk Program Masyarakat dan Pelayanan Publik

by -

FKB.COM, BANGKA SELATAN – Pemkab Bangka Selatan di bawah kepemimpinan Riza-Debby sukses sukses meraih dan kembali mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada penilaian laporan keuangan Bangka Selatan tahun 2023. Dengan demikian Pemkab Basel telah sukses meraih Opini WTP yang ke-lima kalinya secara berturut-turut.

“Alhamdulillah, dengan rasa syukur yang luar biasa, Kita kembali bisa meraih dan mempertahankan Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) pada penilaian laporan keuangan Bangka Selatan tahun 2023. Terimakasih kepada seluruh jajaran dan OPD di Lingkungan Pemkab Bangka Selatan untuk capaian ini. Ini adalah hasil dari kerjasama yang baik semua pihak,” ujar Bupati Riza Herdavid di Toboali, Jumat (28/6/24).

“Opini WTP untuk ke-lima kali berturut-turut ini tentu membuktikan bahwa sistem pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan daerah semakin baik. Raihan WTP ini juga Kami syukuri karena merupakan prasyarat utama bagi pemerintah daerah agar kemudian bisa menerima alokasi anggaran insentif atas prestasi-prestasi daerah lainnya. Sekali lagi saya bersyukur dan menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang sudah berkontribusi” jelas orang nomor satu di Kabupaten Bangka Selatan ini.

Ditambahkan Bupati Riza, pihaknya berkomitmen sejak awal melaksanakan program-program untuk kepentingan masyarakat.
“Opini WTP atas laporan keuangan daerah merupakan hal yang membanggakan. Namun demikian, aspek yang juga tak kalah penting adalah penggunaannya. Kami berkomitmen sejak dari awal kepemimpinan Riza-Debby, program program yang dilaksanakan memang digunakan untuk kepentingan masyarakat dan pelayanan publik,” ungkapnya.

“Alhamdulillah hari ini semua penduduk Bangka Selatan sudah bisa berobat gratis, puluhan ribu anak anak sekolah mendapatkan seragam dan perlengkapan sekolah, pelaku-pelaku ukm kita juga sudah mendapatkan bantuan sesuai skala prioritas, bantuan bibit sawit gratis juga sudah tertunaikan. Sementara itu, wajah ibukota juga terus ditata dan dipercantik. Begitupun pola pelayanan publik terus kita geser dengan pendekatan jemput bola. Termasuk penyampaian aspirasi dan keluhan masyarakat yang cukup menggunakan kanal media sosial. Ini semua kita lakukan agar masyarakat benar benar mendapatkan pelayanan maksimal dari pemerintah daerah, ” pungkasnya. (Mus)

SUMBER : Dinas Kominfo Bangka Selatan