Walikota Pangkalpinang Ajak Forkopimda Pantau Pasar Pagi

oleh

Pangkalpinang– Walikota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Maulan Aklil bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pangkalpinang pantau Pasar Pagi, Jumat pagi (24/7).

Walikota mengajak Forkopimda tentunya bukan tanpa alasan, mengingat di era Adaptasi Kebiasaan Baru atau AKB tempat-tempat keramaian seperti pasar harus ditertibkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan kita sebetulnya untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa Covid-19 harus kita waspadai, tetap lakukan protokol kesehatan supaya zona hijau di Kota Pangkalpinang segera terealisasi sekaligus menjaga kondusifitas kenyamanan terutama dari pasar ini,” ujar Maulan Aklil.

“Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan tidak berhenti sampai disini, agar masyarakat tahu bahwa kita hidup berdampingan dengan Covid-19 oleh sebab itu jangan dianggap ini seperti yang dulu,” tutur Molen.

BACA JUGA :  Ssstt.... Diduga Smelter PT ATD Makmur Mandiri Sempat Kecipratan Kuota Lebur di Perkara Rp 271 Triliun

Diakuinya, kendati sudah dilakukan pengaturan dilapangan seperti memberi jarak antar pedagang, masih banyak ditemukan para pedagang serta pengunjung yang belum menerapkan protokol kesehatan. Namun ketika disinggung akankah diberlakukan sanksi agar dapat menimbulkan efek jera, pihaknya tidak akan memberikan sanksi tegas apapun kepada pelanggar tersebut hingga kedepannya.

“Kita adakan secara persuasif saja kepada mereka, karena mereka mencari makan juga, yang bagus itu dari hati dan kesadaran diri sendiri,” pungkasnya.(yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.