Pantau Pasar Pagi, Molen Berharap Kerjasama Masyarakat Realisasikan Zona Hijau

Lokal

Pangkalpinang – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, membagikan masker kepada pedagang yang ditemuinya Jumat pagi,(24/7), di Pasar Pagi. Kepada pedagang dan pengunjung yang bermasker, Molen panggilan akrab Walikota Pangkalpinang ini berikan acungan jempol.

Di Pasar Pagi, Molen ingin kembali mengingatkan kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 yang harus tetap diwaspadai. Jangan sampai lengah, jangan sampai kendor.

Dalam kunjungannya itu, Molen berharap kerjasama dari masyarakat untuk merealisasikan zona hijau di wilayah Kota Pangkalpinang ini dan menjaga kondusifitas kenyamanan Kota Pangkalpinang terutama dari pasar.

“Jadi kita menertibkan para pedagang agar jualannya sesuai dengan protokol Covid, tertib dan selalu pakai masker tentunya,” ujarnya.

Tak hanya mengimbau, Molen juga membagikan masker kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Pagi Pangkalpinang karena banyak sekali masyarakat yang tidak menggunakan masker. Saat ditanya, masyarakat beralasan lupa membawanya.

“Di lapangan masih kita temukan yang tidak pakai masker ya. Pasar ini sangat sulit untuk kita tertibkan, oleh sebab itu harus secara kontinue mengimbau, persuasif kepada mereka memberi pengertian bahwa kondisi sekarang belum sepenuhnya aman,” kata Molen.

Untuk pengaturan transaksi jual beli di masa pandemi, Molen juga mengingatkan para pedagang sesuai dengan kotak-kotak tanda batas yang telah dibuat.

“Walaupun pada pelaksanaan ini masih ada juga yang membandel, kita imbau untuk selalu tertib karena gunanya untuk mereka juga dan untuk kita semua,” ujarnya.

Molen menyampaikan, Kegiatan seperti ini akan terus rutin di lakukan agar masyarakat sadar bahwa protokol Covid ini penting untuk di lakukan.

“Kita akan menghadapi new normal, peradaban baru di mana masyarakat hidup berdampingan dengan Covid ini. Oleh sebab itu, jangan anggap ini seperti yang dulu. Kita harus menjaga kebersihan, dan kesehatan kita sendiri terutama di pasar ini,” pungkas Molen. (Yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.