Polsek Jebus Ungkap Pencuri Counter Venus Cell Paritiga, Tiga Pelaku Masih Diburu

Kriminal

 

Pelaku pembobol Counter Venus Cell Parittiga dibekuk anggota Polsek Jebus.

FORUMKEADILANBABEL.COM, PARITTIGA, — Jajaran Opsnal Unit Reskrim Polsek Jebus, Selasa, (19/2), berhasil mengungkap pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di Counter Venus Cell 2 Dusun Puput Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat, Sabtu, (16/2/2019), beberapa hari lalu. Pelaku ternyata pemuda tanggung yakni, Ar (18), warga Dusun Jebu Laut Desa Kelabat, Parittiga, sementara tiga kawanan yang lain masih buron.

Aksi pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Pelapor Cici Wahyuni (19), karyawati counter tersebut. Di hadapan penyidik, pelapor menjelaskan pada Hari Jumat tanggal 15 Februari 2019 sekira pukul 21.30 WIB seperti biasa para karyawan counter pulang dari counter dan menutupkan counter dan kondisi counter masih normal. Namun keesokan harinya, Sabtu tanggal 16 Februari 2019 sekitar pukul 07.30 WIB ketika pelapor dan bosnya hendak membuka counter tersebut kondisi ruangan dalam counter sudah berserakan dan atap counter rusak. Pelapor bersama Bosnya kemudian memeriksa barang-barang lain di dalam counter, hasilnya barang milik counter raib, terdiri atas;
– 1 Unit Laptop merk Asus
– 6 unit HP lipat merk Strowberry
– 3 unit Tab merk Advan
-1 Unit HP merk Oppo F9
– 5 buah Powerbank merk Vivan
– 5 buah Headset merk PAPADA
– 6 Buah kartu Paket Telkomsel serta
– 1 buah Voucher Telkomsell

Akibat kejadian tersebut menurut pelapor, pihaknya mengalami kerugian materi lebih kurang sekitar Rp. 11.035.000 . Karyawati ini kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jebus.

“Kejadian itu hari Selasa tanggal 19 februari 2019 sekira pukul 21.30 WIB telah diamankan pelaku pada saat pelaku hendak menonton acara Cap Gome, anggota Opsnal Unit Reskrim Polsek Jebus langsung mengamankan pelaku dan kemudian pelaku mengakui perbuatannya yang telah melakukan pencurian di Counter Venus bersama 3 orang temannya yang saat ini masih di lakukan pencarian. Saat ini pelaku dan barang bukti di bawa ke Polsek Jebus,” ujar Kapolsek Jebus AKP Andi Purwanto, seizin Kapolres Bangka Barat, AKBP Firman Andreanto, kepada wartawan. (Rudy).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.