Air Susu Dibalas Air Tuba, Motor Tuan Rumah Dibawa Kabur RZ

Kriminal Lokal
Foto : Polres Bangka Amankan RZ dan MD beserta Unit Motor Curian.

BELINYU, Forumkeadilanbabel.com — (22/9) Entah apa yang ada di fikiran inisial RZ, Pemuda ( 20) tahun, Warga Belinyu ini nekat membawa kabur motor Honda CB 150 R milik bosnya sendiri dari rumah korban yang beralamat di Tanjung Gudang, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung pada (19/9) pagi.

Ibarat istilah, Air Susu Di Balas Air Tuba, RZ yang baru bekerja selama 7 hari dan diizinkan tinggal dirumah bosnya ini nekat melancarkan aksinya saat korban Rasdianto sedang terlelap, Diketahui selama tinggal di rumah korban, RZ tidur satu kamar bersama anak korban.

Padi hari kejadian, istri korban yang bangun pada Pk. 05. 30 WIB untuk menitipkan kue ke warung – warung pada saat itu masih melihat keberadaan motor yang digondol pelaku. Barulah saat korban bangun sekira PK. 07.00 WIB kemudian tidak menyangka motornya telah raib bersama pelaku tanpa kabar.

BACA JUGA :  Hadiri Peringatan BBKT, Sekdako Pangkalpinang Ajak Karang Taruna Bantu Pemerintah Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Atas peristiwa ini kemudian korban melaporkan ke pihak kepolisian setempat (20/9).

Mendapatkan laporan tersebut, pada tanggal (20/9), Team Opsnal Satreskrim Polres Bangka Langsung melakukan penyelidikan dan mengejar pelaku RZ.

Menariknya, pihak kepolisian mengetahui keberadaan pelaku berpindah – pindah dari satu hotel ke hotel lainnya di Kecamatan Sungailiat yakni hotel St. 12, Hotel Sutos dan Bangka Ok.

Petualangan RZ berakhir ketika Polisi berhasil membekuknya di Hotel Ke – 3 tempatnya menginap.

” Pukul 22.30 wib tim opsnal polres bangka mendapati bahwa pelaku berada di hotel ST12, Ketika tim opsnal menuju hotel pelaku sudah check out, PK. 23.30 wib team kembali mendapatkan informasi pelaku berada di hotel Sutos kemudian sedang berada di cafe telaga mas, pada saat itu pelaku telah mengetahui sedang dicari pihak kepolisian, akhirnya team berhasil mengamankan RZ pada pagi hari di Hotel Bangka OK” Jelas Kasatreskrim Polres Bangka, AKP Ayu seizin Kapolres AKBP. Widi Haryawan SIK

BACA JUGA :  Stasiun Balapan Bangka Juarai Bola Voli Putra Babel Sport Games 2021

Berdasarkan hasil introgasi, Pelaku mengaku telah menjual motor curian tersebut kepada inisal MD, warga Kampung Jawa, Kelurahan Serimenanti, Sungailiat.

Nekatnya lagi, RZ ternyata menjual motor tersebut kepada MD melalui postingan Postingan Forum Jual Beli Platform Facebook. Dari hasil penjualan tersebut, RZ mendapatkan uang senilai Rp. 4000.000, –

Pelaku pun kemudian mengakui bahwa uang hasil penjualan digunakannya untuk berfoya-foya dengan cara menginap di 3 hotel dan membeli HP Android yang kemudiaan menyisakan uang senilai Rp. 500.000,- .

” Dari hasil introgasi pelaku mengakui perbuatannya, BB telah dijual pelaku kepada MD melalui forum jual beli bangka belitung dengan harga Rp 4.000.000. uang uang hasil penjualan tersebut masih tersisa di dalam dompet pelaku sebesar Rp 500.000,-” Ujar AKP. Ayu.

BACA JUGA :  PDKP dan Saksi-saksi Ini Ungkap Fakta-fakta Pelanggaran Hukum PT Pulomas

Kemudian pelaku RZ bersama terduga pembeli MD lengkap dengan barang bukti motor curian dan Barang Bukti (BB) digelandang ke Mako Polres Bangka guna mempertanggung jawabkan perbuatan mereka.

Kepada RZ dijerat pasal 362 KUHP Pidana tentang pencurian.

Penulis : Ikrar