TP2GD Babel Gelar Rapat Sosialisasi Pahlawan Nasional Asal Babel Di Kampung Rasau

Lokal Seremonial

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Tim pengaji dan penelitian gelar daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (TP2GD Babel) akan melakukan sosialisasi dan mengkampanyekan pahlawan nasional asal Babel Depati Amir dan H. AS Hanandjoeddin.

Rapat koordinasi persiapan sosialisasi dan mengkampanyekan pahlawan nasional asal Babel dilaksanakan di Kampoeng Rasau. Selasa,(21/8). Rapat koordinasi ini juga dihadiri oleh Sekretaris, Kabid Humas PT. Timah Amin Harris dan Anggi dan Sekertaris TP2GD Babel, Achmad Elvian berserta Djohan Murot dan Pengelola Kampoeng Rasau, Ahmad Wahyudi serta ketua PWI Babel, M. Faturahman.

Dalam kesempatan ini Sekretaris TP2GD Babel mengatakan, Kami sudah mendapatkan kabar dari TP2G Pusat bahwa berkas kita sudah memenuhi persyaratan pengajuan Pahlawan Nasional.

“Alhamdulillah, Depati Amir dan H. AS Hanandjoeddin sudah memenuhi syarat sebagai Pahlawan Nasional,” ujarnya.

Achmad Elvian juga menjelaskan saat ini kita tinggal menunggu keputusan tim Presiden yang nanti akan melaporkan dan menyetujui syarat pengajuan Pahlawan nasional. Kita menunggu keputusan itu nanti di Hari Pahlawan 10 November 2018 nanti.

“Rapat di malam hari raya Idul Adha 1439 H. Bagaimana kita mempersiapkan agar dua Pahlawan Nasional Kite ini bisa dikenalkan dengan masyarakat dan mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung seperti nama jalan, sekolah Depati Amir dan meminta kepada pihak Angkasa pura untuk membangun patung Depati Amir di bundaran jalan Bandara,” ungkapnya.

Sekertaris PT. TIMAH menambahkan kami siap membantu untuk sosialisasi dan mengkampanyekan pahlawan nasional kite kepada masyarakat Babel.

“Kami akan siapkan sosialisasi di media sosial dan beberapa kegiatan yang biasa menyentuh langsung ke masyarakat,” kata Amin Harris.

Ia juga meminta Humas PT. TIMAH, Anggi untuk mempersiapkan seperti konsep sosialisasi dan mengkampanyekan kedua Pahlawan Nasional Kite kepada masyarakat di Babel.

“Kami sesuai perintah Ketua TP2GD Babel, PT. TIMAH akan siap memfasilitasi kegiatan pendukung promosi dua Pahlawan Nasional Asal Babel tersebut,” pungkasnya.

(Yuko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.