Dua Ekor Hewan Qurban Di serahkan Keluarga Besar BKPMRI

Lokal Seremonial

Forumkeadilanbabel.com, Bangka – Momen Perayaan Idual Adha atau juga yang biasa di sebut Idul Qurban menjadi ladang amal bagi umat muslim yang sudah mampu untuk mengorbankan hewan yang layak untuk di sembelih lalu di serahkan kepada masyarakat.

Tak terkecuali Keluarga Besar Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia ( BKPMRI) Kab. bangka yang menyerahkan Hewan Qurban berupa 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing kepada masyarakat Dusun Sinar Panca, Desa Penyamun Kecamatan Pemali. Selasa, 21 /08/2018, Siang.

Hewan qurban tersebut diserahkan oleh Alzamri farisi selaku Sekretaris BKPMRI Kab. Bangka dan di terima oleh perwakilan warga, Romlan selaku Kepala Rukun tetangga ( RT) Dusun Sinar Panca di halaman masjid Al – Ihsan dan di saksikan oleh keluarga besar BKPMRI serta  belasan orang warga yang di dominasi ibu – ibu dan anak – anak.

BACA JUGA :  DPRD Babel Sahkan Raperda APBD-P 2021

Hari Subari Ketua BKPMRI Kab. Bangka menyampaikan bahwa pemotongan serta pembagian daging hewan Qurban akan langsung dilakukan oleh warga dengan tujuan agar masyarakat dapat merasakan kebahagian Idul Adha.

” Dana qurban ini merupakan urunan dari pengurus dan keluarga besar BKPRMI Bangka yang ingin berbagi keberkahan berdasarkan semangat kepedulian dan pengabdian sebagai hamba Allah,” ujar Hari.

Setelah menerima hewan qurban tersebut Ketua RT Sinar Panca, Romlan, menyampaikan  rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada BKPMRI sekaligus memaparkan mekanisme pemotongn hewan qurban yang akan mereka distribusikan kepada 52 KK dusun.

“Kegiatan pemotongan dan pembagian daging qurban akan di laksanakan pada hari Rabu (22/8) setelah sholat Ied dan acara nganggung di halaman Masjid Al-Ihsan. Insya Allah akan kami distribusikan kepada seluruh masyarakat di Sinar Panca ini yang terdiri dari 52 KK.”  Jelas Romlan

BACA JUGA :  Hadiri Rapat Paripurna HUT Kota Pangkalpinang, Molen dan Wawako Serta Forkopimda Diiringi Rebana dan Selawatan

Sedangkan Alzamri berharap kedepan nya kelurga besar BKPMRI akan dapat menambah jumlah hewan qurban untuk di serahkan kepada masyarakat Kab. bangka setiap kali momen Idul Adha.

” Kita berdoa kepada Allah  S.W.T semoga kedapan kelurga BKPMRI dapat rutin menyurkan Hewan untuk qurban, dan semoga selanjutnya kita di beri rezeki agar kita dapat menambah julmlahnya” kata Alzamri.

(Ikrar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.