Rakornas Pengendalian Inflasi, TPID Basel Terus Pantau Pergerakan Harga

by -

FKB.COM, BANGKA SELATAN – Sekda dan seluruh anggota TPID Pemkab Bangka Selatan ikuti acara Rakornas Pengendalian Inflasi secara daring. Acara yang dihadiri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ini dimulai jam 09.00 s/d selesai di Ruang Rapat Sekretaris Daerah.

Sekda Bangka Selatan, Haris Setiawan mengatakan bahwa pihaknya mengikuti Rakornas Pengendalian Inflasi secara daring bertujuan mendengarkan arahan Presiden Joko Widodo.

“Hari ini kita mengikuti acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi secara daring. Acara tersebut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo yang juga sekaligus memberikan arahan kepada seluruh instansi pusat dan pemerintah daerah se-Indonesia, ” ujar Haris di Toboali, Jumat (14/6/24).

“Bapak Presiden juga menekankan agar seluruh pemerintah daerah agar melakukan upaya pengendalian inflasi dimasing-masing daerah. Kita sendiri di Bangka Selatan melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) sejauh ini terus melakukan pemantauan pergerakan kenaikan harga barang,” ungkap Haris.

Dikatakan lebih lanjut, bahwa berdasarkan informasi yang masuk ke pihaknya, suplai stok barang-barang kebutuhan menjelang Iedul Adha juga aman.
“Memang ada peningkatan suplai penyediaan barang barang penjualan kebutuhan berlebaran, namun jumlahnya tidak begitu naik signikan. Namun demikian, kami akan terus memantau pergerakan harga dan volume transaksi sampai hari Lebaran Iedul Adha ini,” sebutnya.

Kadis DisperindagKUKM Kabupaten Bangka Selatan, Ansori juga menambahkan bahwa pihaknya juga melakukan operasi pasar dalam upaya menjaga inflasi jelang hari raya idul adha.
“Kita dari Disperindag juga melakukan operasi pasar beberapa hari yang lalu dalam upaya menjaga inflasi menjelang hari raya qurban ini. Alhamdulillah disambut antusias dan kita harapkan meringankan pengeluaran konsumen masyarakat untuk lebaran qurban tahun ini,” imbuhnya. (Muslim)

SUMBER : Dinas Kominfo Bangka Selatan