Matangkan Proses PPDB Tahun 2024, Dindikbud Basel Gelar Sosialisasi Kepada Pihak Sekolah dan Operator

by -

FKB.COM, BANGKA SELATAN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan menggelar sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk Tahun Ajaran 2024/2025.

Acara ini dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan, Komplek Perkantoran Pemkab Bangka Selatan Jumat, (7/7/2024) sekira pukul 07.00 WIB sampai selesai. Peserta berasal terdiri dari kepala sekolah dan operator dari sekolah dasar negeri (SDN) se- Bangka Selatan. Proses PPDB SDN/SMPN digelar tanggal 24-28 Juni 2024.

“Hari ini Kami mengadakan Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk Tahun Ajaran 2024/2025. Sosialisasi ini diberikan kepada pihak sekolah yang meliputi kepala sekolah dan petugas operator SD di Lingkungan Dindikbud Basel, ” kata Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Elfan Rulyadi, ST, di Toboali, Jumat (7/7/24).

“Untuk Sosialisasi PPDB jenjang SMP sudah dilakukan pada senin kemarin. Ada sedikit penyempurnaan teknis yang disampaikan kepada para peserta. Secara lebih detail penyempurnaan tersebut, khususnya yang berkaitan dengan aplikasi PPDB Online, kita akan dibantu dari Tim IT Diskominfo,” sebutnya.

Oleh karenanya, lanjut Elfan bahwa pada sosialisasi hari ini juga akan diisi oleh pemateri dari teman teman Diskominfo.
‘Kami berharap tahapan sosialisasi stakeholder internal yang dilakukan hari ini semakin memantapkan persiapan teknis dan administrasi selama proses PPDB online ini sehingga proses PPDB Online tahun ini akan berjalan lancar.” tutupernya.

Sementara itu, E – Goverment Diskominfo, Metriyopi, S.Kom mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan dukungan.
“Seizin Pak Kadis Kominfo, Kami sampaikan bahwa kami akan memberikan dukungan optimal, khususnya dari aspek IT. Aspek itu antara lain dukungan pengembangan aplikasi, jaringan, dan operator. Kita juga sudah melakukan koordinasi terkait timeline proses PPDB dan kemungkinan lonjakan traffic pengguna/pendaftar. Mudah mudahan proses berjalan lancar dan tanpa kendala” harpanya. (Mus)

 

SUMBER : Dinas Kominfo Bangka Selatan