Diskominfo Basel Tiga OPD Terbaik Pengelola Kearsipan 2024, Yuri Sampaikan Terimakasih

by -

FKB.COM, BANGKA SELATAN – Dalam rangka meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan bidang kearsipan, Pemkab Bangka Selatan melalui dinas terkait secara berkala telah melakukan pembinaan kepada seluruh OPD, sekolah dan desa di Bangka Selatan.

Hal itu disampaikan Pj. Sekda Haris Setiawan kepada media di Toboali, Selasa (21/5/ 2024). Menurutnya hal itu bertujuan agar tingkat pengelolaan kearsipan berjalan dengan baik.

“Tujuannya tentu agar tingkat pengelolaan kearsipan dimasing-masing instansi/lembaga tersebut berjalan baik. Tak hanya sampai disitu, penilaian dan evaluasi untuk melihat implementasi standar pengelolaaan kearsipan yang sudah diterapkan. Pada akhirnya sistem administrasi juga berjalan dengan baik,” ungkap Haris.

“Nah, bertepatan dengan peringatan Hari Perpustakaan Nasional ke-44 ini, Kita memberikan apresiasi penghargaan kepada tiga instansi OPD terbaik dalam hal penataan dan pengelolaan kearsipan internal Tahun 2024. Kami mengucapkan selamat kepada Kecamatan Toboali, Dinas Komunikasi dan Informatika serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan sendiri” sebutnya.

Sementara itu, Plt. Kadis Kominfo Bangka Selatan, Yuri Siswanto, S.ST., MM menyampaikan ucapan terimakasihnya atas penghargaan yang diberikan kepadanya.
“Alhamdulillah, Kami menyampaikan terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada dinas kami. Mudah mudahan kedepan penataan dan pengelolaan kearsipan Dinas Kominfo sendiri semakin baik,” ujarnya.

“Kami menyadari sebagai dinas yang mengawal implementasi pemerintahan berbasis eletronik, pengelolaan kearsipan saat ini telah bertransformasi kedalam bentuk sistem informasi digital, ” sambung Yuri.

Dikatakan Yuri bahwa dulu kearsipan sangat identik dengan berkas dan dokumen yang menumpuk dalam rak dan ruang arsip. Namun sekarang bentuk tersebut mulai tereliminir dan berubah menjadi sistem kearsipan digital sehingga lebih efisien.
“Terimakasih atas apresiasi ini, Kami akan terus optimalkan dukungan terhadap pengelolaan kearsipan di Lingkungan Pemkab Bangka Selatan” janjinya.

Diketahui sebelumnya, acara penyerahan Sertifikat Penghargaan dilaksanakan di Halaman Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (17/5/24) sekira pukul 08.00 wib pagi. Seritifikat Penghargaan diserahkan oleh Pj. Sekda Bangka Selatan kepada instansi terpilih, selepas acara senam sehat dan dihadiri oleh kepala dinas di Lingkungan Pemkab Bangka Selatan dan peserta senam dari berbagai instansi. (Mus)

SUMBER : Dinas Kominfo Bangka Selatan