Pimpin Kegiatan Baznas, Wabup Debby Ajak Seluruh Elemen Masyarakat untuk Menunaikan Zakat

by -

FKB.COM, BANGKA SELATAN – Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, memimpin kegiatan Baznas Bangka Selatan yang mengusung tema “Gerakan Teladan Pemimpin dan Pengusaha Berzakat” di gedung serba guna Toboali pada Kamis( 28/3/2024).

Dalam acara tersebut, Debby mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama Aparatur Sipil Negara (ASN), pengusaha, dan kepala desa, untuk ikut serta dalam gerakan membayar zakat harta dan penghasilan sebagai wujud keikhlasan dan kepedulian sosial.

“Kita harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam membayar zakat, tentunya harus ikhlas dalam berzakat, karena dengan begitu, kita akan mendapatkan berkah dan manfaat bagi masyarakat Bangka Selatan,” sambung Debby.

Debby juga menjelaskan bahwa dana zakat yang terkumpul akan disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bangka Selatan. Ia mengaku telah berdiskusi dengan pengelola zakat dari Baznas untuk menentukan penerima manfaat dari zakat yang terkumpul.

“Zakat yang terkumpul akan digunakan untuk membantu kaum mustahik serta orang sakit, memberikan beasiswa, dan mendukung usaha-usaha produktif,” lanjut Debby.

Selain mengajak masyarakat untuk berzakat, Debby juga menegaskan bahwa ia akan menyerahkan zakat mal secara langsung, mengikuti jejak Bupati Bangka Selatan sebelumnya.

“Saya berharap gerakan ini dapat menjadi contoh bagi pejabat dan masyarakat lainnya,” harapnya.

Acara tersebut ditutup dengan pantun yang mengingatkan akan pentingnya pembersihan hati dan bacaan Alquran menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Sambutannya disambut dengan tepuk tangan meriah dari para hadirin, kemudian mewakili segenap keluarga Bunda Debby melakukan serah terima zakat ke Baznas Bangka Selatan sebagai tindak lanjut dari gerakan membayar zakat.(mus)