Pasca Malam Pergantian Tahun dan Pasca Liburan, Masyarakat Diimbau Tetap Menjaga Kamtibmas

Lokal

Pangkalpinang, FKB – Pasca malam pergantian tahun dan pasca liburan tahun baru 2021, diimbau masyarakat harus tetap menjaga ketenteraman maupun keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dilingkungan atau diwilayah masing-masing.

Selain itu hal yang sangat penting tetap selalu waspada dan berhati-hati agar tidak terpapar atau terkonfirmasi klaster baru covid-19.

Sebab itu harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Gunakan masker jika beraktifitas diluar rumah, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, dan gunakan handsanitizer serta tidak melakukan kerumunan.

Imbauan tersebut disampaikan Pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Resor Pangkalpinang, melalui Ketuanya, Jumli Jamaluddin, kepada media ini (Minggu, 3/1).

“Meski malam pergantian tahun sangat aman dan kondusif serta masyarakat khususnya di Pangkalpinang mematuhi prokes covid maupun mematuhi Maklumat Kapolri, Peraturan Gubernur Babel dan edaran Walikota Pangkalpinang, maka pasca pergantian tahun dan pasca liburan tahun baru masyarakat harus tetap menjaga ketenteraman atau kamtibmas Kota Pangkalpinang sebagai ibukota provinsi serta tetap mematuhi prokes covid-19”, sebut Jumli.

BACA JUGA :  Prof. Saparudin Sebut Produk UMKM Polman Babel Selalu Berinovasi Sesuai kebutuhan Masyarakat

Dirinya mengatakan, apalagi saat ini Pangkalpinang berdasarkan informasi di pemberitaan media bahwa pihak Kepolisian Resor Pangkalpinang melansir kasus kriminalitas sepanjang tahun 2020 di Pangkalpinang meningkat.

“Dikhawatirkan juga potensi terjadinya klaster baru penyebaran covid semakin bertambah, apalagi Pangkalpinang saat ini sudah berstatus zona merah, sebab itu masyarakat diimbau selain tetap waspada dan menjaga ketenteraman serta kamtibmas juga tetap mematuhi protokol kesehatan maupun mematuhi berbagai imbauan Walikota Pangkalpinang, imbauan Kapolres Pangkalpinang bersama TNI, maupun imbauan pihak terkait lainnya “, ungkap Jumli Jamaluddin yang juga selaku Pemerhati Kebijakan Publik sekaligus Ketua Lembaga Partisipasi Pengawas dan Pemerhati Pelayanan Publik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (LP5 Babel) ini.

BACA JUGA :  Pemkot Pangkalpinang Mencari Bakat Terbaik, Yuk Daftar Lomba Penari Tunggal

Ditambahkan Jumli, dirinya berharap Kota Pangkalpinang di tahun 2021 ini semakin aman, nyaman dan kondusif, serta pandemi covid segera bisa terkendalikan dan berakhir. Sehingga masyarakat bisa beraktifitas secara normal kembali dan ekonomi masyarakat kembali normal serta meningkat.

“Mari kita berjuang bersama-sama agar kota Pangkalpinang segera keluar dari pendemi Covid 19 dan ekonomi masyarakat kembali normal,”pungkasnya. (yuko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.