Tingkatkan Kamtibmas di Tengah Pandemi Covid-19, dengan Mengaktifkan Eksistensi dan Kegiatan Poskamling

oleh

Pangkalpinang, FKB — Upaya untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di tengah pandemi Covdi-19,  khususnya di ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yaitu Kota Pangkalpinang saat ini sangat diperlukan untuk dilakukan oleh semua pihak. Bahkan terutama dilingkungan ditingkat RT/RW, maka khususnya melalui pengurus RT dan RW di wilayah kelurahan masing-masing yang ada di Kota Pangkalpinang untuk dapat kembali mengaktifkan eksistensi dan kegiatan pos ronda atau poskamling.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Resor Pangkalpinang, Jumli Jamaluddin kepada media ini, (Minggu, 13/12/2020).

Dikatakannya, salah satu cara upaya tersebut adalah dengan melakukan pengaktifan kembali pos ronda atau poskamling di Kota Pangkalpinang.

BACA JUGA :  Usai Diperiksa Jaksa, Mantan Gubernur Erzaldi Sebut Dirinya Dipanggil untuk Klarifikasi soal Perizinan

“Ditengah pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum juga berakhir dan tidak hanya berdampak pada kondisi ekonomi masyarakat, tapi juga berdampak pada terganggunya keamanan dan ketertiban masyarakat terutama aksi pencurian dilingkungan RT/RW di beberapa wilayah di Kota Pangkalpinang semakin meresahkan masyarakat”, ungkap Jumli yang juga sebagai pemerhati publik dan Ketua LP5 Babel ini.

Selaku Ketua Pengurus Pokdar Kamtibmas Resor Pangkalpinang dirinya mengimbau perlunya untuk mengantisipasi maupun mencegah sejak dini potensi terjadinya kejahatan atau tindak kriminal yang terjadi di jalanan dilingkungan RT/RW itu sendiri yang tentu dapat menimbulkan keresahan bagi masyarakat.

Dilanjutkan Jumli, untuk mensuport pos ronda atau poskamling tersebut Pokdar Kamtibmas Resor Pangkalpinang akan secepatnya untuk membuat program bantuan peralatan atau perlengkapan yang diperlukan oleh pos ronda atau poskamling tersebut.

BACA JUGA :  Laksanakan Intruksi Bupati, Dinsos Perlindungan Anak Kabupaten Basel Berikan Bantuan Kepada Warga Desa Air Bara yang terkena Musibah

Jumli berharap, jika tidak ada halangan mulai tahun 2021 bisa terealisasi. Pengurus Pokdar Kamtibmas Resor Pangkalpinang akan mempersiapkannya dan berkoordinasi serta bersinergi dengan berbagai pihak di Kota Pangkalpinang, baik dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang dan Kepolisian Resor Pangkalpinang maupun dengan pihak-pihak terkait lainnya.

“Kepada seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang dan sekitarnya untuk meningkatkan kewaspadaan serta tetap proaktif menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya masing-masing, bahkan tidak hanya pada malam hari saja tapi juga pada siang hari perlu meningkatkan kewaspadaan tersebut dilingkungan masing-masing”, imbaunya.

Selain itu, Jumli mengingatkan, yang tidak kalah penting tetap dengan memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan dan jangan abai.(rom/yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.