Bupati Bangka Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Musibah

oleh

Forumkeadilanbabel.com,Bukit Layang-Bupati Bangka Mulkan S H. M H, turun langsung kelapangan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga yang terdampak musibah angin kencang bertempat di Dusun Air Layang Desa Bukit Layang Kecamatan Bakam.

Kepada FKB sabtu(12/20)Mulkan mengatakan pihaknya secara langsung ingin melihat kondisi tempat tinggal warga yang terkena musibah.

“Ya yang pertama pihak kita selaku Pemerintah Daerah ikut belasungkawa atas musibah yang terjadi pada minggu-minggu terakhir ini yang terjadi di Kabupaten Bangka tepatnya di desa Penyamun dan Desa Bukit Layang,dimana Desa Penyamun ada tiga Dusun yaitu Tutut,Muntabak dan Keceper,sementara Desa Bukit Layang satu Dusun yaitu Dusun Air Layang.

Dikatakan Mulkan bantuan ini untuk meringankan saudara kita yang terdampak.

BACA JUGA :  Kepemimpinan Riza Debby Kembali Ukir Prestasi Bidang Perlindungan Pekerja

“Selaku Pemerintah Daerah ini merupakan bentuk kepedulian sosial kita terhadap warga kita yang terdampak musibah dangan memberi bantuan kepada warga,seperti bantuan material dan juga paket sembako,paket sembako ini bertujuan untuk meringankan warga kita,karena pada saat perbaikan tempat tinggal mereka,mereka tidak pokus dalam mencari napkah,maka dengan bantuan sembako ini sedikit meringgankan beban warga kita yang kena musibah agar mereka pokus dalam perbaikan tempat tinggal mereka terang Mulkan.

Lanjut Mulkan bantuan bencana ini semua di bantu pemerintah.

“Pemerintah daerah dalam hal ini memberikan bantuan bukan dalam bentuk uang,akan tetapi material,jadi berapa pun kerugian warga tidak kita uangkan akan tetapi bentuk material,misalnya atap yang rusak,kayu dan sebagainya maka itulah yang akan kita bantu,mengenai biaya perbaikan semua itu bentuknya gotong royong dan bila di butuhkan TNI dan Polri siap membantu kata Mulkan.

BACA JUGA :  Jaringan Pipa Distribusi dan Tersier Kecamatan Gerunggang Diresmikan

Suhendra salah satu warga yang terdampak musibah terpaan angin kencang mengucapkan terimakasih.

“Pihaknya mengaku senang dan berterimakasih kepada pak Bupati Bangka yang telah datang langsung menemui warga serta menyerahkan bantuan,berupa sembako dan juga material kepada warga yang terkana musibah ucap Suhendra.(bustami)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.