Menuju New Normal, Wisata di Bangka Dibuka Kembali

Lokal
Sungailiat, FKB — Lebih kurang selama 4 (empat) bulan, segala aktivitas kepariwisataan didaerah ini, fakum karena menyebarnya covid-19. Dan terhitung 1 Juli 2020, dibuka kembali lokasi objek wisata, untuk wisatawan mancanegara, dalam tatanan new normal.

Hal itu diungkapkan Bupati Bangka, Mulkan. SH.MH, saat membuka persiapan beroperasinya DTW (Daya Tarik Wisata) menghadapi new normal, Senin (03/08/2020) di rumah dinas bupati.

Dikatakan lebih lanjut oleh Mulkan, bahwa seperti perhotelan, kafe dan tempat lainnya kemaren ditutup, untuk mencegah penyebaran virus corona. Dan mulai tanggal 1 Juli 2020, kembali membuka usaha kepariwisataan, “Tentunya para pelaku pariwisata, harus mengikuti aturan dan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 dalam tatanan new normal, ” papar bupati Bangka.

Ditambahkan oleh orang nomor satu di Bangka ini dalam sambutannya, bahwa dengan dibukanya kembali usaha pariwisata, diharapkan kondisi ekonomi daerah juga secara bertahap akan pulih. Disamping itu diharapkan para
pelaku parwisata, harus benar-benar memperhatikan kesehatan. Sebab jika ditemui satu orang terpapar covid-19, saat menginap disalah satu hotel didaerah ini, maka akan menjadi catatan tersendiri.


“Untuk itu pemerintah terus memantau aktivitas pariwisata. Baik di objek-obyek wisata, seperti pantai atau di hotel harus menerapkan  protokol kesehatan covid-19, ” tandas bupati Bangka, Mulkan. (heru sudrajat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.