GPII kota Pangkalpinang Gelar Seminar 4 Pilar Kebangsaan

oleh

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang — Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) kota Pangkalpinang gelar seminar 4 pilar kebangsaan berkerjasama dengan Anggota DPD / MPR RI asal Bangka Belitung, Drs. A. Hudarni Rani dan diikuti oleh OKP sekota Pangkalpinang. Sabtu,(30/11) di Hotel Jati Wisata

Dalam sambutannya ketua GPII, Muhammad Gustiar menegaskan bahwa kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan merupakan kewajiban bagi seluruh rakyat indonesia untuk mengetahui seperti apa wujud mencintai NKRI itu.

“4 pilar kebangsaan merupakan hak dan kewajiban untuk diketahui oleh Rakyat Indonesia,” ucapnya.

Gusti juga berharap dengan adanya sosialisasi ini kedepan masyarakat dan generasi muda bisa paham dan tidak terkontiminasi oleh paham paham radikal yang saat ini sedang menjamur.

BACA JUGA :  Dituding Lakukan Pengeroyokan, Pengacara Hukum Aying Sebut PH Lidia Nani Sebarkan Berita Hoaks

“Sosialisasi 4 pilar bisa menghindari generasi muda dari paham paham radikal,” tegasnya.

Selanjutnya Anggota DPD /MPR RI asal Babel, Hudarni Rani menyebutkan bahwa kegiatan 4 pilar, merupakan kegiatan yang sudah sering dilaksanakan karena sudah tugas dari DPD RI untuk disampaikan kepada masyarakat.

“4 pilar yang disosialisasi itu adalah Pancasila,UUD 1945,NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika untuk kesejahteraan rakyat,”ungkap mantan Gubernur Babel ini.

Melalui kegiatan ini dirinya  berharap kedepan masyarakat bisa paham dan tetap bersatu dan mencintain NKRI.(yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.