Peringati HUT Korpri dan Hari Ibu, Pemkab Gelar Jalan sehat dan Bedincak

oleh

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Kopri) sekaligus Hari Ibu yang diperingati tanggal 29 November. Dalam rangka memeriahkan peringatan tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka bersama masyarakat melaksanakan jalan santai dan senam bedincak di Halaman Kantor Bupati Bangka, Jum’at (29/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bangka Mulkan SH MH turut memeriahkan kegiatan. Bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Yusmiati Mulkan turut berjalan santai bersama masyarakat dari awal hingga berakhir di Kantor Bupati Bangka.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan berupa HUT Kopri yang ke 48 tahun. Mudah mudahan dengan bertambahnya umur ini menambah keakraban dan kebersamaan selurun anggoya Kopri ini,” ujar Bupati Bangka, Mulkan.

BACA JUGA :  Sempat Ditolak Masyarakat Desa Labuh Air Pandan, PT NKI Justru Dapat Izin Pemanfaatan Hutan dari Mantan Gubernur Erzaldi

Rute dalam pelaksanaan kegiatan jalan santai ini menyusuri jalanan di sekitaran Sungailiat. Dimulai dari Kantor Bupati Bangka, menuju Bukit Betung, menyusuri Jalan Imam Bonjol, keluar Melalui Gang Raya dan berakhir di Kantor Bupati kembali. Rute yang ditempuh tersebut kurang lebih sejauh lima kilometer dengan waktu sekitar satu jam.

Selain kegiatan jalan santai, perayaan HUT Kopri di Kabupaten Bangka juga dimeriahkan dengan senam bedincak dan bugar kopri bersama. Dilaksanakan juga cek kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat yang hendak memeriksa kesehatan terkait gula darah, kolestrol, asam urat dan lain sebagainya.

Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang ke 91 Tahun, seluruh anggota PPK Kabupaten Bangka juga turut memeriahkannya. Seluruh anggota PKK Kabupaten Bangka ikut serta dalam jalan santai yang dilaksanakan Pemkab Bangka.

BACA JUGA :  Dua Kali Mangkir, Frangky Bos Belitung Akhirnya Ditangkap Jaksa

“Kegiatan ini juga sekailgus memperingati Hari Ibu yang ke 91. Semoga para ibu kedepannya lebih dewasa dalam menyelesaikan dan merespon suatu permasalahan yang ada di keluarga,” pungkas Mulkan.(Adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.