Kerjasama Publikasi Tahun 2019 Amburadul, Ada Apa Dengan Kominfotik Bangka?

Lokal
Bupati Bangka, Mulkan

Forumkeadilanbabel.com, Sungsiliat –
Kerjasama publikasi di Pemerintah (Pemkab) Kabupaten Bangka dengan sejumlah media cetak maupun media online baik itu media lokal mau pun media nasional tahun 2019 terkesan amburadul. Itu disebabkan setelah media mengetahui keluar angka Rp 15 ribu dibayar per berita.

Kesan tertutup dan dirahasiakan serta regulasi kerjasama publikasi yang tidak jelas oleh Pemkab Bangka dalam hal ini Diskominfotik membuat sejumlah media melayangkan protes keras.

Romli, direktur PT Forum Media Babel selaku penerbit dan pengelola forumkeadilanbabel.com mengungkapkan dirinya tidak paham dangan regulasi yang diterapkan untuk kerjasama publikasi tahun 2019. kabar terkahir yang ia dapati jika regulasi kerja sama publikasi dibadrol perberita dengan anggaran yang melecehkan yakni Rp 15 ribu.

” Regulasi yang dibuat tidak jelas, banyak yang ditutup-tutupi. Dari penanda tanganan awal MoU tidak dicantumkan besaran nominal pembayaran dengan alasan nanti akan disampaikan pada waktunya. Namun setelah berbulan bulan kita meng ekspos berita dari rilis yang dikirim pihak Diskominfo Bangka ternyata cuma dibandrol Rp.15 ribu. Bayangkan 1 berita dibandrol 15 ribu kan tidak masuk diakal. Dinas Kominfo Bangka agaknya membuat kebijakan sendiri yang dirasa mengkebiri media, khususnya media kecil menengah. Sangat tidak sejalan dengan program Pemerintah Pusat yang menginginkan memajukan UKM (usaha kecil menengah),” sesal Romli dengan nada tinggi, Rabu (08/05/2018).

Tidak jelasnya regulasi kerjasama publikasi hingga timbul angka 15 ribu perberita, menurut Romli bukan lah merupakan produk kebijakan Bupati Mulkan. Sebab yang media ketahui sosok Bupati Mulkan yang dikenal baik dan peduli.

” Saya yakin itu bukan produk kebijakan bupati Mulkan sebab berbading terbalik dengan sosok bupati Mulkan yang dikenal baik dan peduli,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan berjanji akan menyakapi persoalan ini dan segera memanggil kepala dinas Kominfotik.

” Besok (hari ini–red) saya panggil dulu kepala dinas kominfonya bagaimana bisa terjadi seperti ini dan berapa sebenar nya anggaran nya,” tegas Bupati Mulkan melalui pesan WhastApp, Selasa (7/05/2019). (Oby brwk)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.