Indonesia Masters 2018, Olivia Lolos Ke Babak Utama

oleh

Okeh Yuko

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang-Pemain tunggal putri Indonesia, Olivia Chelin Maria Kambey sukses menembus babak utama Bangka Belitung Indonesia Masters 2018, Selasa (18/9). Ini dipastikan setelah ia mengalahkan sesama pemain Indonesia, Alya Rahma Mulyani, dengan skor 21-8, 14-21 dan 21-17, pada babak kualifikasi.

Olivia berhasil menang telak di game pertama dengan 21-8. Namun di game kedua, posisi menjadi terbalik. Olivia terus berada di bawah tekanan Alya dengan 0-6 dan 3-7. Perolehan angka mereka sempat imbang 7-7, namun kemudian Alya melesat meninggalkan Olivia.

Tak mau mengulangi kesalahan yang sama, Olivia pun berusaha keras mencuri game penentu. Setelah sempat ketat di awal game tiga, Olivia akhirnya berhasil menang dengan skor 21-17.

BACA JUGA :  Nyanyikan Lagu Bento , PJ Gubernur Safrizal Giring Ribuan Penonton Melompat dan Bersenandung di Acara Puncak Basel Bekecak

“Saya fokusnya menurun sedikit di game kedua. Karena di game pertama saya menang jauh, jadi saya kira gampang di game kedua. Tapi ternyata lawan sudah lebih baik fokus lagi. Saya jadi agak kesulitan, mau dikejar lagi poinnya sudah kejauhan,” kata Olivia ditemui usai bertanding di GOR Sahabudin, Pangkalpinang.

Masuk ke babak pertama, Olivia akan berhadapan dengan Sri Fatmawati, atlet Indonesia besutan klub Jaya Raya.

“Besok main fokus aja, lebih maksimal lagi. Karena dia juga kan masih di atas saya. Kami juga satu klub. Tapi saya berusaha dulu,” ujar semifinalis Victor Exist Jakarta Open Junior International Championships 2018.

Selain Olivia, dua tunggal putri yang lolos ke babak utama adalah Putri Kusuma Wardani dan Stepanie Widjaya. Sementara Marsha Indah Salsabila masih akan bertanding melawan Yeung Sum Yee, Hong Kong, di babak kualifikasi.

BACA JUGA :  Tinjau Kondisi Muara Jelitik, PJ Gubernur Safrizal Perintahkan Pemkab Bangka segera Lakukan Pengerukan

 

Hasil pertandingan selengkapnya bisa diakses di sini. www.badmintonindonesia.org

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.