Gaji Pegawai Kontrak Pemkab Bangka Akan Dinaikan

Lokal Seremonial

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Setelah pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bangka 27 Juni 2018 lalu, untuk pertama kalinya Bupati Bangka Tarmizi Saat bertindak sebagai pembina apel mingguan. Kesempatan itu Bupati mengajak para pegawai meningkatkan disiplin kerja diantaranya dapat mengikuti setiap pelaksanaan apel dan upacara.

Hal itu diingatkan Bupati kepada jajarannya, Senin (9/10) dalam apel mingguan di halaman kantor Bupati Bangka di Sungailiat.

Dijelaskannya, pengalamannya 29 tahun sebagai PNS tidak pernah mengabaikan dan selalu hadir dalam setiap upacara kecuali sakit, sebagai bentuk mentaati aturan disiplin sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Untuk itu setiap apa yang dilakukan pegawai untuk tujuan kebaikan dapat dijadikan sebagai amal ibadah.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Babel, Fitra Wijaya: Saya Siap Perjuangkan Jalan Lingkar Desa

Menurutnya, Pemkab Bangka selalu memperhatikan hak – hak pegawai, tidak hanya dituntut melaksanakan kewajiban.

“ Tidak apel itu salah satu bentuk korupsi, karena itu laksanakan segala ketentuan yang ada,” katanya.

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih karena pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bangka telah berjalan baik dan KPU sudah menetapkan pemenangnya..

“ Kita menerima tentunya, inilah keputusan Allah Subahanuhawallah, kita terima sebagai proses demokarasi,” kata Tarmizi.

Ia juga menyampaikan rencana Pemkab Bangka kepada para pegawai kontrak di lingkungan Pemkab Bangka bahwa dalam penyampaian KUA PPAS tahun 2019  di DPRD Kabupaten Bangka diusulkan kenaikan gaji pegawai kontrak menjadi Rp. 2.150.000.

Diharapkannya para pegawai dapat meningkatkan disiplin dalam mengemban tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Naziarto Kukuhkan Pengurus KIPAN 2021-2023

Dijelaskannya, karena Bupati dan Wakil Bupati terpilih nanti memberlakukan 5 hari kerja maka sudah dianggarkan untuk uang makan para pegawai, karena itu akan dipersiapkan dengan baik.

“ Akan dipersiapkan dengan baik siapapun yang akan menjadi pemenang dalam Pilkada  karena saya akan habis sebagai Bupati pada tanggal 23 September,” ungkapnya.

Menurut Tarmizi, tugas menyelesaikan KUA PPAS tahun 2019 sudah dilakukan dengan, menganggarkan bersama tim anggaran  sesuai dengan rencana,  sehinga Bupati yang baru tinggal menjalankan tugas sebagai Bupati Bangka dan Wakil Bupati Bangka pada pelaksanaan anggaran tahun 2019.

Sedangkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bangka terpilih masa bhakti tahun 2018 – 2023 dijadwalkan 19 Desember 2018, serta untuk melaksanakan tugas Bupati dari 24 September – 18 Desember 2018 akan dilakukan PJS Bupati. (Rus/FkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.