Empat Calon Direktur PDAM Tirta Bangka Ikuti Fit & Proper Test

oleh

 

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Empat (4) calon Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bangka periode 2018-2022 mengikuti tahapan seleksi Fit and Proper Test yang dilakukan oleh Tim Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Direksi PDAM Tirta Bangka, Selasa (10/7/2018) di Operational Room (OR) Bina Praja Setda Bangka Jalan A. Yani, Jalur Dua, Sungailiat.

Keempat calon tersebut diuji oleh 7 Panitia Seleksi (Pansel) yakni Ketua Pan Budi Marwoto, Sekretaris Yanuar, Anggota Sugeng Ariyono dari Polman, Reniati dari UBB, Damhir dan Doddy dari Dinas PU Bangka, serta Harjono dari Bappeda Bangka.

Ketua Panitia Seleksi, Pan Budi Marwoto seusai pelaksanaan Fit and Proper Test mengatakan bahwa hasil seleksi yang telah didapatkan ini akan disampaikan langsung kepada Sekda Bangka dan nantinya Sekda Bangka dan meneruskan kepada Bupati Bangka.

BACA JUGA :  Lagi, Kasus Dugaan Mafia Tanah, Jaksa Bidik Sekda Belitung

Tahapan seleksi tersebut dilakukan secara transparan mulai dari pendaftaran, tes seleksi dan akan diumumkan siapa yang berhak menjadi Direktur PDAM Tirta Bangka.

Dijelaskan Pan Budi lagi, adapun indikator penilaian dalam seleksi tersebut adalah ujian tertulis mempunyai bobot penilaian sebesar 10 persen, visi dan misi 20 persen, business plan 25 persen, attitude/sikap, leadership/kepemimpinan, dan pengetahuan umum tentang PDAM masing-masing mempunyai bobot sebesar 15 persen.

‘’Kita langsung menyiapkan berita acara hasil pelaksanaan seleksi Direksi PDAM Tirta Bangka 2018-2022 yang ditandatangani bersama dan surat yang ditandatangani Sekda Bangka sebagai laporan kepada Bupati Bangka,’’jelas Pan Budi.

Dalam pelaksanaan Fit and Proper Test kemarin berlangsung lancar yang dimulai sekitar pukul 08.15 WIB dan berakhir sekitar pukul 12.30 WIB yang mana masing-masing calon diberikan waktu untuk diuji selama 55 menit. Para penguji memberikan berbagai pertanyaan untuk kemajuan PDAM Tirta Bangka dan juga mengatasi berbagai permasalahan yang mungkin terjadi dalam organisasi PDAM. (Edo/FkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.