TMMD KE 102 BANGUN JALAN SEPANJANG 18 KM

oleh

Forumkeadilanbabel.com, Sungaiselan – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 0413/Bangka, Korem 045/Garuda Jaya akan membangun jalan sepanjang 18 Km dengan lebar 8 m, selain itu kegiatan ini juga akan membuat jembatan kayu sebanyak tiga Unit.

Pembangunan kedua sarana ini dinyatakan dimulai setelah digelar upacara pembukaan TMMD Selasa (10/07) di Halaman SMP 5 Satu Atap di Desa Tanjung Pura Kecamatan Sungaiselan Bangka Tengah yang di buka oleh Bupati Dr. Ir. H.Ibnu Saleh, MM.

Pembuatan Badan jalan sepanjang 18 Km dengan lebar 8 M ini akan menghubungkan Desa Tanjung Pura dengan Kecamatan Sungaiselan dan Pembuatan jembatan Kayu sebanyak tiga unit tersebut merupakan sasaran fisik TMMD ke 102.

BACA JUGA :  Pemkab Basel akan Hadirkan Tiga Artis dari Ibukota dalam Peringatan HUT Bangka Selatan ke 21

Untuk sasaran non fisik meliputi Penyuluhan tentang PKK, Penyuluhan tentang Agama, Kesehatan, KB, Pertanian, Penerapan Teknologi dan Wawasan Kebangsaan.

Selain itu Penyuluhan tentang Pembinaan Mental, Ketahanan Lingkungan, PPBN dan Parade Cinta Tanah Air, Tertib Hukum, Kamtibmas dan penyuluhan tentang Bahaya Narkoba serta Penyuluhan tentang Keamanan Lingkungan (Siskamling).

Kemudian kegiatan tambahan TMMD ke 102 ini yaitu bedah rumah sebanyak dua unit di Desa Romadhon Kecamatan Sungaiselan dan semua kegiatan TMMD tersebut akan dijadwalkan berlangsung selama 30 hari.

Personel yang dilibatkan dalam kegiatan ini sebanyak 150 orang, untuk anggaran didukung dari APBD Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah sebesar Rp.970.150.000,- dan dukungan dari Komando Atas sebesar Rp.355.500.000,-.

BACA JUGA :  Di Hari Pertama Kerja, Pj Gubernur Safrizal Ingatkan Hindari Saling Menjatuhkan

Hadir dalam upacara tersebut Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman, Kakorda Kemhan Wilayah Provinsi Kepulauan Babel, Dandim 0413/Bangka Letkol Arm Riski Budianto, Ketua DPRD Bateng dan undangan lainnya.

Usai upacara dilaksanakan paparan Dandim 0413/Bangka selanjutnya peninjauan langsung lokasi TMMD ke 102.

(Ibrahim/Rempi Penrem).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.