O2SN Wadah Mengapresiasikan Kebutuhan Non Akademis Siswa

Seremonial

Forumkeadilanbabel, Sungailiat – Dalam rangka ajang seleksi atlet-atlet berprestasi untuk mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP tingkat Provinsi Bangka Belitung yang akan berlangsung pada Bulan Juli Tahun 2018 mendatang, Pemerintah Kabupaten Bangka pada Senin (09/04/2018) mengadakan O2SN tingkat Kabupaten Bangka.

Pelaksanaan O2SN tingkat Kabupaten Bangka yang dibuka langsung oleh Plt. Bupati Bangka, Drs. Rustamsyah ini akan berlangsung selama dua hari yakni dari 09-10 April 2018 yang berlangsung di lapangan Bina Satria, dan diikuti olehsebanyak 80 peserta yang merupakan siswa/i SMP/sederajat yang berasal dari 8 (delapan) Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka.

Dalam arahanya Plt. Bupati bangka Drs. Rustamsyah mengatakanpenyelenggaraan O2SN ini merupakan salah satu wadah dalam mengapresiasikan kebutuhan non akademis siswa yang memiliki bakat dan minat khususnya di bidang olahraga.

“Peningkatan mutu pendidikan tidak hanya terfokus pada pencapaian kualitas akademik, akan tetapi juga menyangkut aspen non akademik, sehingga dengan egitu siswa diharapkan memperoleh pengalaman belajar yang utuh dan sesuai dengan karakteristik kebutuhan dan perkembanganya”jelas Rustamsyah.

Ditambahkan Plt. Bupati, kegiatan O2SN ini juga sebagai bagian dari sistem pembinaan olahraga yang bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet berbakat dalam bidang olahraga.

“Atlet-atlet yang berbakat harus dibina dan dikembangkan lebih terarah dan berkelanjutan menjadi atlet daerah, sehingga nantinya diproyeksikan untuk mengikuti ajang olahraga  baik ditingkat lokal, regional maupun internasional”kata Rustamsyah.

Menurut Plt Bupati, dirinya selaku pribadi dan atas nama Institusi, dengan penuh optimis menyambut baik penyelenggaraan O2SN tingkat Kabupaten ini, karena merupakan momen yang tepat dan berharga bagi anak didik untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetisi secara sehat.

“Melalui kegiatan ini dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, belajar bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan. Dan ajang ini dapat dijadikan ajang silaturahmi”kata Plt. Bupati Bangka.

Dirinya berharap kepada seluruh kontingen Bangka nantinya mampu berprestasi diajang  O2SN yang lebih tinggi, baik ditingkat Provinsi maupun Nasional sebagaimana prestasi yang mampu diraih di ajang O2SN pada Tahun-Tahun sebelumnya.

“Pertahanka bahkan tingkatkan lagi prestasi-prestasi olahraga yang mampu kita raih mulai dari tingkat yang paling bawah hingga berjenjang pada tingkat selanjutnya, sesungguhnya semua itu merupakan parameter penting dari keberhasilan kita melakukan pembinaan dibidang olah raga di Kabupaten Bangka yang kita cintai ini”harap Plt. Bupati Bangka.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh kontingen untuk bertanding dengan penuh semangat dan sportivitas untuk menunjukan prestasi terbaik, tercepat, terkuat dan terindah.

“Untuk anak-anaku sekalian, selamat bertanding. Dan untuk panitia pelaksana, para wasit dan juri harus bersikap adil dan jujur, jauhi keberpihakan, pelihara persatuan dan kesatuan sehingga hasil yang kita dapat murni lahir dari seorang atlet itu sendiri”pungkas Rustamsyah.

Kegiatan pembukaan O2SN SMP tingkat Kabupaten Bangka ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Plt. Bupati Bangka Drs. Rustamsyah. Turut hadir dalam acar ini, Asistem Bupati, Stafahli Bupati, Kepala OPD yang adadi Lingkungan Pemerinatah Kabupaten Bangka, Kepala Koni kabupaten Bangka dan perwakilan dari Polres Bangka. (dian/humas dan protokol Sekda Bangka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.