Panen Raya Padi dan Cabai, Pj Gubernur Sugito Apresiasi Petani Desa Rias

by -

“Kita minta juga dukungan dari para teman-teman awak media, bagaimana kita menyatakan kepada para pemuda terkait betapa pertanian itu sangat prospektif kedepannya,” tuturnya.

Sebelumnya di hari yang sama, Pj Gubernur Sugito berkesempatan menghadiri Panen Cabai Merah Keriting yang merupakan kegiatan dari Sekolah Lapangan Good Agriculture Practices (SL-GAP) Balai Pertanian Penyuluhan (BPP) Desa Rias.

“Dari hasil laporan, bahwa hasilnya luar biasa, karena dalam waktu 3 bulan ini sudah panen yang ketujuh, kalau dilihat dari sisi produksi, cabe ini sebenarnya sangat potensial dan cukup untuk mensuplai baik untuk masyarakat Bangka Selatan maupun masyarakat Kep. Babel,”ujarnya.

Selanjutnya Sugito meminta dari dinas teknis terkait untuk dapat memetakan dimana saja letak potensi untuk pertanian di Kep. Babel itu sendiri, dan sehubungan hal tersebut, perencanaan tata ruang dan wilayah yang telah dilakukan, wilayah-wilayah pertanian itu sudah teridentifikasi potensinya dalam upaya menjaga sustainabilitas pertanian di Bumi Serumpun Sebalai.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Dinas Pemprov Kep. Babel, Pjs Bupati Basel, Forkopimda dan pejabat daerah setempat, Kepala instansi vertikal serta para _stakeholder_. (Red)

Diskominfo