Kreatif, Pawai Kendaraan Hias HUT ke-79 RI Kep. Babel Sarat Filosofi

by -

PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Fery Afriyanto membuka dan menyaksikan langsung bersama masyarakat Kegiatan Pawai dan Karnaval Kendaraan Motor Hias dan Mobil Hias yang merupakan Rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI Tahun 2024 di Kep. Babel, dimana start pawai tersebut bertempat di Panggung Kehormatan depan Polsek Taman Sari, Rabu (28/8/2024).

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini tampak disaksikan oleh ribuan masyarakat Kep. Babel yang terlihat antusias menyaksikan pawai kendaraan hias di sepanjang jalan yang akan dilalui kendaraan hias. Diketahui sebanyak 42 peserta kendararaan hias motor, dan 55 kendaraan hias mobil yang mendaftar untuk mengikuti pawai.

Sekda Fery mengatakan, hari ini merupakan hari terakhir pelaksanaan pawai Tingkat Provinsi Kep. Babel yang sebelumnya sudah dilaksanakan Pawai Baris-Berbaris (26/8) dan Pawai Karnaval (27/8). Ia juga mengapresiasi para peserta yang antusias mengikuti pawai kendaraan hias hari ini.

“Alhamdulillah, peserta sangat antusias mengikuti pawai ini, mulai dari anak tingkat SD, SMP, SMA, SMK, mahasiswa, guru, dan elemen masyarakat. Melalui kegiatan ini semoga dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan juga meningkatkan rasa cinta tanah air,” ujar Pj Sekda Fery Afriyanto.

Menurutnya, peserta pawai tahun ini juga lebih kreatif dalam menghias kendaraan dengan berbagai tema dan juga filosofi maknanya masing-masing. Beberapa peserta juga terlihat memberikan souvenir kepada Pj. Sekda Fery dan mengabadikan momen kebersamaan di panggung kehormatan.