Kapolres Beltim Masih Tutupi Nama Smelter Penyuplai Bahan Baku Untuk Smelter Mini di Gantong

by -

BELITUNGTIMUR – Sudah lebih dari sepekan, misteri nama smelter yang disebut-sebut sebagai penyuplai bahan baku untuk smelter mini di Gantong Belitung Timur, belum terungkap.

Tak hanya itu, hingga saat ini pihak kepolisian bahkan belum menetapkan tersangka dari penggerebekan tersebut. Kapolres Belitung Timur, AKBP. Indra Dalimunte mengaku pihaknya belum bersedia membuka informasi soal nama smelter dan dokumen perusahaan tersebut, dengan alasan masih dalam penyelidikan.

“Nanti saja bang, kalau sudah lengkap. Ini kita klarifikasi dulu soal kelengkapan perijinannya Nanti kalau sudah siap kita rilis,” jawab Kapolres Beltim, pada Jumat (23/8/24) saat diminta nama smelter yang disebut-sebut sebagai penyuplai.

Ditambahkannya bahwa Kasat Reskrim Polres Beltim bahkan sudah sejak Kamis berada di Pangkalpinang guna melakukan penyelidikan soal dugaan kegiatan smelting ilegal ini.

“Kasat Reskrim kita baru pulang dari Pangkalpinang. Sejak dari Minggu sampai Kamis dia di sana. Saya belum dapat laporannya. Nanti kita rilis setelah klarifikasi dari ESDM,” kata Kapolres.

Ditanya soal keberadaan dan status Kiki, seorang warga Bangka yang terindikasi sebagai pemilik dari bisnis pertimahan berupa smelter mini. Kapolres malah membantah dengan menyebut Kiki hanya seorang pekerja yang mengurusi smelter mini tersebut.

“Bukan pemilik, tapi salah satu pekerja,” bantah Kapolres.