ERPEK Festival Resmi Di Buka Oleh Pj. Gubernur. Di Ikuti 80 UMKM Dan 10 Instansi Perizinan UMKM

by -

“UMKM kita pekejing ada yang sudah maju, maka kita minta tingkatan kualitasnya dan desainnya sehingga minat beli semakin tinggi, dan yang masih tradisional, ditingkatkan untuk naik kelas dengan pekejing, jika lerlu pekejing berwarna emas sehingga terkesan lebih meawah sehingga menjadi daya tarik untuk dibeli, ” Imbuhnya.

Sementara itu, di tempat terpisah, Ketua Pelaksana Kegiatan ERPEK Festival UMKM 2024, yang sekaligus Kepala UPTD. Rumah Promosi dan Kemasan (RPK), Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bangka Belitung Alfatah Suriaan menjelaskan, bahwa maksud kegiatan ERPEK Festival 2024 adalah dama upaya melaksanakan tugas dan fungsi dari UPTD RPK, memberikan layanan pemasaran produk dalam rangka meraih peluang pasar, guna meningkatkan jangkauan tertutama akses pasar lokal.

Selain itu, untuk mperkenalkan keberadaan uptd rumah promosi dan kemasan sehingga dapat menciptakan unit pelayanan yang dekat, ramah dan dapat diandalkan oleh masyarakat, khususnya pelaku ikm dan umkm yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan erpeka festival 2024 ini dilaksanakan selama 4 (empat) hari dari tanggal 01-04 Agustus 2024 Di Wilhelmina Park (Taman Sari) – Pangkalpinang, tidak lain memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas produk umkm yang berdampak pada peningkatan ekonomi rakyat.

“Kegiatan ERPEK Festival ini telah disponsori oleh 19 seponsor dari berbagai kalangan, misalnya PLN Babel, Viz Water dan lain-lain” Katanya.

Pembukaan ERPEK Festival UMKM 2024 di sudahi dengan melakukan foto bersama dan peninjauan langsung ke beberapa stand UMKM, yang sedang melakukan penjualan hasil olahanya kepada pengunjung ERPEK Festival. (Humas Disperindag).