ERPEK Festival Resmi Di Buka Oleh Pj. Gubernur. Di Ikuti 80 UMKM Dan 10 Instansi Perizinan UMKM

by -

PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal ZA, di dampingi Pj. Ketua PKK Provinsi Provinsi Bangka Belitung Safriati Safrizal, membuka secara resmi acara ERPEKA Festival UMKM 2024, dengan melakukan pemukulan gong sebanyak tiga kali, pada, Kamis malam (1/8) di Taman Wilhelmina Kota Pangkalpinang, Babel.

Kegiatan pembukaan RPEKA Festival sangat meriah, karena di ikuti oleh 80 peserta UMKM yang berasal dari Provinsi Bangka Belitung dan 10 instansi perizinan produk UMKM Babel, dimana acara itu diprakarsai oleh UPTD. Rumah dan Promosi Kemasan (RPK) Dinas Peridustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Di hadiri Pj. Sekda Babel, Pj. Walikota Pangkalpinang, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bangka Belitung Tarmin, AB, Ketua PKK Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel, Sekdis Disperindag Babel, Kepala OPD Provinsi,Kabupaten dan Kota, serta pimpinan perusahan dan UMKM itu dalam upaya memberikan fasilitasi akses pasar lokal terhadap UMKM Bangka Belitung.

Dalam sambutanya, Pj. Gubernur Babel mengatakan, Festival yang akan berlangsung selama empat hari, di mulai dari tanggal 1 Agustus 2024 sampai dengan 4 Agustus 2024, dalam upaya mewujudkan perhatian pemerintah terhadap perkembangan UMKM di Babel, melaui kemasana dan brending.

“hari ini UMKM di promosikan dan mengajak untuk di promosikan dan diperkenalkan kepada masyarakat melaui pekejing dan brending agar pembeli tertarik. Pekejing dan branding di perkenakan ke UMKM agar naik kelas. Sehinga mutu naik, harga naik,” katanya.

Oleh sebab itu dirinya berharap, kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku UMKM dengan meningkatkan pekejing dan bredingnya, sehingga masyarakat atau konsumen yang mencintai makanan dan minuman hasil olahan UMKM lebih tertarik untuk membelinya, serta menjadi ajang promosi bagi UPTD. RPK dalam melakukan cetak kemasan produk UMKM.