Dinas Koperasi, Perdagangan dan Tenaga Kerja Humbang Hasundutan, Studi Banding Kemasan Ke UPTD RPK Babel

by -

FKB.COM, PANGKALPINANG – Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan, Provinsi Sumatera Utara. Melalui Dinas Koperasi, Perdagangan dan Tenaga Kerja (Koperteker), melakukan studi banding kemasan ke Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD). Rumah Promosi dan Kemasan (RPK) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Kedatangan rombongan Dinas Koperasi, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Humbang Hasundutan, pada Selasa pagi (2/7) di sambut hangat oleh Kepala UPTD. UPTD Rumah Promosi dan Kemasan Alfatah Suriaan beserta jajarannya, di ruang serbaguna UPTD. RPK.

Pada pertemuan itu, Kepala UPTD. Rumah Promosi dan Kemasan Bangka Belitung, Alfatah Suriaan, S.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan rasa terimakasih terhadap jajaran Dinas Koperasi, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Humbang Hasundutan yang telah memilih dan mengunjungi UPTD. RPK sebagai tempat studi banding pembentukan UPTD. Rumah Kemasan di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Selain melakukan studi banding, Dinas Koperasi, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Humbang Hasundutan juga melakukan peningkatan kualitas SDM-nya dengan memeberikan pelatihan keterampilan operator kemasan.

Oleh sebab itu dirinya berharap, kunjungan yang dilakukan oleh jajaran Dinas Koperasi, Perdagangan dan Tenaga Kerja Humbang Hasundutan mendapatkan informasi tata cara pendirian UPTD. RPK dan Peningkatan Kualitas SDM di bidang operator cetak kemasan.

Selain itu, pertemuan ini juga dapat mempererat tali silaturahim antara UPTD. Rumah Promosi dan Kemasan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bangka Belitung, dengan Dinas Koperasi, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Humbang Hasundutan.

Harapan lainnya, yaitu kedepannya terjalin kerjasama dalam pengembangan industri Rumah Kemasan di masa yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *