Siapkan Dua Puluh Miliar Rupiah Alokasi Gaji dan TPP 13, Bupati Riza Himbau 3 Ribu Pegawainya Belanjakan Di Pasar dan Toko Terdekat

by -

FKB. COM, BANGKA SELATAN – Sekitar 20,7 miliar rupiah alokasi anggaran gaji dan TPP ke-13 untuk sekitar tiga ribu pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan sudah mulai proses pencairan. Hal itu disampaikan Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid di Toboali, Senin (10/6/24).

“Berdasarkan informasi yang Saya terima, sekitar 20,7 miliar rupiah alokasi anggaran gaji dan TPP ke-13 untuk sekitar tiga ribu pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan sudah mulai proses pencairan,” kata Bupati Riza.

“Hal ini menindaklanjuti Peraturan Pemerintah Nomor 14 tahun 2024 tentang pemberian gaji dan TPP ke 13. Gaji dan TPP 13 pegawai ini merupakan memang sudah menjadi kebijakan pusat kepada seluruh pegawai ASN se-Indonesia,” sambungnya.

Oleh karenanya, dirinya menghimbau kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Bangka Selatan untuk secara optimal berbelanja kebutuhan baik perlengkapan sekolah maupun sekaligus kebutuhan lebaran di pasar dan toko-toko sekitar di Bangka Selatan.

“Ini kita maksudkan agar perputaran roda perekonomian daerah ikut terdorong. Ada berbagai upaya program dari Pemkab Bangka Selatan untuk terus mendorong geliat ekonomi lokal seperti pagelaran even, subsidi ongkir produk lokal, bantuan UKM dan termasuk penataan publik space.” tandasnya.

“Namun demikian, secara internal lingkungan pemerintahan, program penggalakkan gerakan berbelanja ke pasar dan toko sekitar, juga kami terus dorong. Terlebih pada momen mendekati Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 ini” timpalnya. (Muslim)

SUMBER : Dinas Kominfo Bangka Selatan