Di Idul Adha 1445 H, Kejati Babel Potong 9 Ekor Hewan Qurban

by -

FKB.COM, PANGKALPINANG -Kejaksaan Tinggi (Babel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyembelih 9 hewan qurban pada hari raya Idul Adha 1445 Hijriyah. Sebanyak 9 hewan qurban yang disembelih terdiri dari 6 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Sebelum dilakukan penyembelihan, 9 ekor hewan qurban tersebut telah dinyatakan sehat dan tidak mengalami penyakit mulut dan kuku oleh Petugas Dinas Kesehatan Provinsi Babel.

“Daging-daging Qurban tersebut akan didistribusikan kepada para mustahik yang berhak menerima, kepada 3 lembaga pondok pesantren dan kepada 3 lembaga panti Asuhan serta kepada masyarakat sekitar kantor dan ruma Dinas Kejati Babel bekerja sama dengan Ketua RT setempat,” kata Aspidum Kejati Babel selaku Ketua panitia penyembelihan hewan qurban, Rabu (19/6/2024) bertempat di halaman belakang kantor Kejati Babel.

“Selanjutnya kepada para pegawai Honor, PPNPN, Satpam, tenaga OB, tenaga Marbot Masjid dan tenaga Marbot Musholla serta para pegawai Kejati Babel,” ujarnya.

Diharapkannya, niat qurban yang telah dilaksanakan segala pahala diterima Allah SWT.

“Semoga dengan niat ber-qurban yang telah dilaksanakan tersebut insyallah segala pahalanya diterima oleh Allah SWT,” harapnya. (Rel)