Program Aik Bakung, Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan Bangka Selatan Berikan Bantuan kepada 20 Pelaku Usaha

by -

FKB.COM, BANGKA SELATAN  – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui program Ajak Bupati Sambang Kampung (Aik Bakung) telah menyelenggarakan kegiatan di Desa Rias, Kecamatan Toboali pada Senin (6/5/24) malam.

Dalam acara tersebut, Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Bangka Selatan memberikan bantuan modal kepada 20 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, didampingi oleh Kepala Dinas Anshori.

“Setiap pelaku UMKM menerima bantuan modal sebesar Rp 1 juta, diharapkan dapat mengembangkan usahanya,” ujar Bupati Riza.

Bupati Riza Herdavid juga mengingatkan para penerima bantuan agar dapat menjalankan usaha dengan serius untuk menggerakkan roda perekonomian pedagang ke depan.

“Tujuan utama bantuan ini untuk memberdayakan potensi usaha mikro, optimalisasi peran dan fungsi produk. Membangun sinergi pemberdayaan dan pengembangan UMKM, meningkatkan kualitas keanggotaan UMKM dan peningkatan pemasaran,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka Selatan, Anshori menambahkan bahwa pemberian bantuan modal ini didukung oleh kegiatan pembinaan untuk membantu para pelaku UMKM menuju kesuksesan secara perekonomian serta meningkatkan pemasaran produk lokal.

“Diharapkan, bantuan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan daerah dengan menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan daya saing produk secara kompetitif dan komparatif,” pungkasnya.