Lagi, Jalankan Program “Aik Bakung” Bupati dan Wabup Basel Bersama Kepala OPD Berkantor di Desa Rias

by -

FKB.COM, BANGKA SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan kembali menggelar Program “Aik Bakung Ajak Bupati Kite Sambang Kampung”. Kali ini, agenda ini membawa Bupati, Wakil Bupati, dan para kepala OPD untuk berkantor di Desa Rias selama dua hari, dimulai pada Senin, 6 Mei 2024.

Kehadiran para pemimpin dan pejabat OPD ini bertujuan membawa seluruh layanan pemerintah Kabupaten Bangka Selatan langsung ke tengah masyarakat Desa Rias.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, mengungkapkan bahwa antusiasme masyarakat Desa Rias sangatlah tinggi. Ia berharap kehadiran pemerintah daerah dapat memberikan manfaat yang besar dan bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat Desa Rias.

“Melalui Program Aik Bakung ini, kami berharap agar masyarakat Desa Rias dan sekitarnya dapat merasakan langsung pelayanan kami serta memanfaatkan program-program yang kami tawarkan,” ujar Bupati Riza.

Sementara itu, Kepala Desa Rias, Muslim, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah karena telah membawa seluruh layanan pemerintah Kabupaten Bangka Selatan ke Desa Rias.

“Dengan adanya program Aik Bakung ini, kami berharap dapat menyelesaikan berbagai masalah terkait administrasi, seperti permasalahan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan ini dengan sebaik-baiknya,” ungkap Muslim.

“Kami telah menyiapkan 2 ruangan khusus untuk pelayanan pembuatan KTP. Selain itu, kami juga telah melakukan sosialisasi kepada pengurus RT, RW, dan masyarakat Desa Rias serta sekitarnya untuk memanfaatkan pelayanan ini,” tambahnya.(mus)