PJS Basel Kembali Berbagi Berkah Ramadhan Bersama Anak Yatim

by -

FKB.COM, BANGKA SELATAN – Organisasi wartawan Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Bangka Selatan kembali mengadakan kegiatan berbagi berkah Ramadan dengan menyelenggarakan acara buka bersama, membaca ayat Alquran yang dibacakan oleh Hafiz Al Quraisi, serta tausiyah bersama Ustadz Isroni, dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu, yang diakhiri dengan buka puasa bersama.

Kegiatan berbagi ramadhan tersebut dilaksanakan Pengurus DPC PJS Bangka Selatan di Yayasan Muslim Toboali yang dipimpin oleh ketua pengurus, Ibu Windi Rosa, pada Rabu (3/04/24) sore.

Ketua PJS Bangka Selatan, Vilzar, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan berkontribusi atas terselenggaranya acara santunan anak yatim ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur, tim panitia, dan semua hadirin yang ikut berpartisipasi dengan tulus dan ikhlas.

“Alhamdulillah, kami pengurus PJS Bangka Selatan tidak henti-hentinya mengucapkan segala dukungan moril maupun materil kepada donatur, termasuk APDESI Bangka Selatan, Alumni Formatobs (forum mahasiswa Toboali Bangka Selatan), Senkom Mitrapolri, serta Sekretariat DPRD (Sekwan) Kabupaten Bangka Selatan,” ungkap Vilzar.

“Santunan anak yatim kami berikan kepada anak-anak yayasan Yayasan Muslim Toboali sebanyak 45 anak dan 5 anak dari Yayasan LAZISMU Toboali, total 50 anak yatim piatu,” terang Vilzar.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Kominfo dan Informasi Yuri Siswanto ST yang ikut hadir dalam acara tersebut, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas undangan kegiatan berbagi bersama anak yatim piatu.

Dalam pesannya di hadapan anak yatim piatu, Yuri memberikan semangat kepada mereka untuk meraih harapan dengan lebih kuat. Dengan senang, terpancar raut wajah anak-anak yatim piatu yang penuh perhatian menyimaknya.

Sementara itu, Sekretaris Rachmat menjelaskan rangkaian kegiatan selama 5 hari tersebut yakni berbagi takjil, santunan, dan buka bersama anak yatim piatu dalam Kegiatan Ramadan Berbagi 1445 H. Total anggaran yang digunakan sebesar Rp. 10.250.000, untuk tiga kegiatan, yakni berbagi takjil berbuka puasa dan santunan anak yatim.

“Khusus dana santunan yang terkumpul sebesar Rp. 5.500.000 yang diperuntukkan untuk 50 anak yatim piatu. Sisanya kita serahkan kepada pengurus yayasan untuk memenuhi kebutuhan anak-anak menjelang Idul Fitri,” lanjut Rachmat.

Ustadz Isroni dalam tausiyahnya mengajak semua yang hadir untuk memperbanyak membaca shalawat kepada Rasulullah Muhammad SAW. serta mengingatkan tentang pentingnya rasa syukur dalam hidup.

“Jika kita mampu bersyukur dengan hal yang sederhana, maka nikmatnya akan ditambah. Salah satu bentuk rasa syukur adalah menjaga kesehatan sebaik-baiknya, menerima rezeki halal seberapapun banyaknya, dan berbagi dengan sesama,” kata Ustadz Isroni.

Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu serta shalat Maghrib bersama.

Semoga kegiatan ini dapat membantu meringankan beban anak-anak yatim piatu dan membawa berkah di bulan suci Ramadan.”Aamiin ya Robbal Allamin.” (Mus)

Sumber -DPC PJS Bangka Selatan