Terungkap!! HD Oknum Pimpinan Media Online Diduga Sebagai Penampung Hasil Tambang Timah Ilegal di Kolong Buntu Nangnung Sungailiat

oleh
Caption : HD oknum pimpinan Media online saat akan menyerahkan sejumlah uang (diduga pembayaran hasil tambang timah ilegal kolong buntu) kepada orang suruhan AR oknum ketua RT Nangnung. (Screen Shot video)

FKB. COM, BANGKA – Pemberitaan terkait kasus Aktivitas Penambangan Ilegal di Kolong Buntu Nanggung Sungailiat kian mendapat sorotan.

Pasalnya, di tengah proses penanganan kasus penambangan timah ilegal itu oleh Ditpolair udah Polda Kepri. Babel beredar video berdurasi 1 menit yang mengungkap adanya peran HD oknum salah satu pimpinan media online dalam aktivitas penambangan timah ilegal di Kolong Buntu Nangnung Sungailiat yang hingga saat ini masih menjadi perhatian publik.

Dalam video tersebut, tampak
HD oknum pimpinan salah satu Media (baju Putih) itu menyerahkan uang kepada diduga orang suruhan AR (pria pakai blankon) yang merupakan oknum ketua RT di Nangnung diduga sebagai pembelian hasil timah tambang ilegal kolong buntu.

BACA JUGA :  Lagi, Pengungkapan TPPU di Mega Korupsi Timah Babel, Kejagung Periksa Satu Saksi dari PT Kedaung Propertindo

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, HD oknum pimpinan salah satu Media ini saat dikonfirmasi terkait video tersebut, belum memberikan tanggapannya.

Sementara itu, dari informasi yang didapat, HD ini santer disebut sebut sebagai aktor intelektual bersama AR oknum ketua RT Nangnung dalam merencanakan kegiatan tersebut.

Informasi yang diperoleh dari berbagai sumber mengungkap bahwa HD bahkan membeli timah hasil tambang ilegal tersebut dengan persetujuan AR (Agus R) oknum RT 02 Nangnung. Bukti-bukti yang dikantongi awak media menunjukkan bahwa HD menerima fee sebagai bagian dari koordinasi yang dilakukan oleh Agus.

Diketahui sebelumnya, pihak Polairud Polda Kep. Babel telah mengamankan sejumlah penambang timah ilegal di Kolong Buntu Nangnung Sungailiat, dan menetapkan serta menahan AR (Agus Riyadi) oknum ketua RT yang merupakan salah satu koordinator tambang timah ilegal kolong buntu Nangnung Sungailiat.

BACA JUGA :  Tingkatkan Semangat Kartini, Kota Toboali Gelar Fashion Show Kebaya Kartini 2024

Hingga berita ini ditayangkan, pihak Kabid Humas Polda Kep. Babel, Kombes Jojo masih diupayakan konfirmasinya terkait perkembangan penanganan kasus tambang timah ilegal tersebut. (Red)