Pelaksanaan Upacara Bendera HUT RI Ke 76 Di Pemkab Bangka, Meski Diguyur Hujan, Semangat Peserta Tak Surut

oleh
Upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 di halaman kantor bupati Bangka, Selasa (17/8/21).

FORUMKeadilanbabel.com, BANGKA – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 tahun. Pemkab Bangka gelar upacara di halaman kantor bupati Bangka, Selasa (17/8/21).

Kendati diiringi guyuran hujan, tidak menyurutkan semangat peserta untuk mengikuti upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke 76.

Begitu juga dengan para petugas seperti komandan upacara hingga tim pengibar bendera juga melaksanakan tugasnya tanpa terhalang akan rintikan hujan. Upacara berlangsung dengan lancar dan khidmat hingga akhir acara.

Bupati Bangka, Mulkan, SH, MH sebagai Inspektur Upacara memberikan apresiasi khusus kepada para peserta dan petugas yang telah sukses dalam menjalankan upacara pengibaran bendera. Semangat untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan tentu harus tetap dilaksanakan meskipun dalam kondisi apapun.
“Alhamdulillah pelaksanaan pengibaran bendera merah putih pagi ini dapat berjalan dengan lancar. Meskipun diiringi hujan gerimis tetapi yang namanya tugas harus dapat dilaksanakan dengan baik dan tentunya harus memiliki planing dan perencanaan tertentu dari setiap keadaan,” terang Bupati Bangka Mulkan, SH, MH.

BACA JUGA :  Kota Pangkalpinang Semarakkan HKG PKK ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK di Solo, Sabet Penghargaan Adhi Bhakti Utama

Mulkan mengatakan bahwa peserta upacara bendera pada tahun 2021 ini, dibatasi dalam jumlah pesertanya, mengingat kondisi pandemi covid-19 masih berlangsung sehingga hanya diikuti 5 orang perwakilan dari masing masing OPD.
“Mengingat kondisi pandemi covid-19 yang masih melanda kita saat ini untuk jumlah peserta upacara bendera hari ini kita batasi 5 orang dari setiap OPD baik saat penaikan bendera maupun saat penurunan bendera,” paparnya.

Sejumlah perayaan kemeriahan seperti perlombaan dan lain sebagainya di Kabupaten Bangka saat ini juga ditiadakan. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi menjadi penyebaran virus corona di Kabupaten Bangka.
“Untuk memutus mata rantai pandemi covid-19, maka pada tahun ini untuk perayaan kemeriahan dalam menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia untuk kita di Kabupaten Bangka kita tiadakan. Karena takut terjadinya kerumunan orang,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Terungkap!! Ketua Komisi IV DPRD Juga Keluhkan Buruknya Pelayanan Kesehatan di RSUD Provinsi, LP5 Babel: Jika Terbukti ada Dugaan Malpraktek Bisa Dijerat Pidana

Hadir dalam Upacara peringatan hari Kemerdekaan RI ke 76 ini, selain Bupati dan Wakil Bupati Bangka, juga diikuti Sekda Bangka, Ketua DPRD Bangka, Forkopimda Kabupaten Bangka, Para Kepala OPD, Sekretaris dan Kabid, Petugas Paskibraka dan Perwakilan Polres Bangka serta TNI. (rom)

Editor : Romli