Usai Mendengar Pidato Kenegaraan Presiden, Ketua KNPI Bangka Serukan Pemuda Berinovasi Membangun Daerah

oleh
Foto : Ketua KNPI Bangka, Ismir Rachmadinianto, SSTP.

BANGKA, Forumkeadilanbabel.com — Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 76 di tengah pandemi Covid – 19 di Kabupaten Bangka tentunya tidak menyurutkan semangat Kepemudaan dalam memberikan kontribusi di bidang Pembangunan Daerah.

Demikian disampaikan ketua KNPI Kabupaten Bangka. Ismir Rachmaddinianto. Menurutnya meskipun Kabupaten Bangka ditetapkan status Pembatasan Kegiatan Masyarakat Sekala Mikro (PPKM) Level 4, Ismir menilai keterbatasan ini tidak menyurutkan semangat Kepemudaan dalam hal memberikan kontribusi guna Pembangunan Daerah.

Pernyataan ini diungkapkan oleh Ismir Rachmaddinianto, SSTP di ruang kerjanya usai acara mendengarkan pidato Kemerdekaan Presiden RI, Joko Widodo bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka, Senin (16/8)

” Kami telah secara bersama – sama mendengarkan Pidato Presiden, Ada satu atensi menurut kami yaitu Pandemi Covid – 19 yang terjadi 2 tahun belakangan diharapkan kepada seluruh elemen masyrakat terus berupaya melakukan penguatan yang signifikan dalam rangka bergotong – royong membantu pemerintah menghadapai wabah dunia ini” Ujar Ismir.

BACA JUGA :  Pemkab Basel akan Hadirkan Tiga Artis dari Ibukota dalam Peringatan HUT Bangka Selatan ke 21

Ketua KNPI Bangka sekaligus penggiat Komunitas Muda & Islam ini menegaskan kepada seluruh pemuda Bangka agar optimis melalui masa – masa sulit PPKM level 4 dengan berbagai cara yang Inovatif seperti menjadi pintu informasi, Komunikasi dan edukasi berbagai kebijakan pemerintah terhadap masyarakat dalam hal menangani Covid – 19.

” KNPI Bangka menyerukan pemuda agar lebih inovatif memberikan kontribusi dengan cara yang berbeda dimasa PPKM level 4 Ini, ini tidak mudah!, Akan tetapi kami yakin pemuda kita dapat berinovasi khususnya dalam hal komunikasi ke segala arah antara pemerintah dan masyarakat” Jelas orang nomor 1 di KNPI Bangka.

Selain berperan terhadap masyarakat dimasa Pandemi, dengan berinovasi tindakan berupa penguatan komunikasi dan sinergitas oleh Pemuda, KNPI Bangka meyakini pemuda tetap mengambil proporsional yang maksimal dalam koridor Pembangunan Kabupaten Bangka di segala bidang.

BACA JUGA :  Event Basel Bekecak 2024, 150 Lapak Pelaku UMKM Pasarkan Produknya

Ismir mengatakan bahwa proporsional Pembangun Daerah Kabupaten Bangka oleh pemuda sudah dijembatani oleh organisasi KNPI melalui berbagai rapat penyusunan rencana pembangunan bersama Pemda Bangka.

” Alhamdulillah KNPI Bangka sebagai keterwakilan Pemuda diajak oleh Pemerintah Kabupaten Bangka yakni Pak Mulkan dalam penyusunan perencanaan pembangunan Daerah dan perencanaan renstra. kita dilibatkan pemerintah, suara kita menjadi masukan Daerah dan akan dituangkan dalam regulasi dan kebijakan kebijakan yang diputuskan Daerah, Insya allah KNPI Bangka akan terus memberikan kontribusi terbaik terhadap daerah bersama Pemuda Kabupaten Bangka” Jelas Ismir optimis.

Penulis : Ir.