Sidak Bupati Bangka ke Pegawai ‘Keluar Satu Pegawai Yang Nunggu Ratusan Orang’

oleh
Bupati Bangka Mulkan memberi arahan kepada pegawai Kantor Kecamatan Pemali

Pemali, FKB – Menjadi pegawai itu tidak gampang. Maka bekerjalah dengan baik, karena pekerjaan itu amanah. D an kalau ada pegawai keluar satu, yang menunggu ratusan. Hal itu disebutkan Bupati Bangka Mulkan SH.MH dalam sidak pegawai, Senin (17/05/2021) di Kantor Kecamatan Pemali.

Dikatakan lebih lanjut oleh Mulkan, bahwa pekerjaan itu kita yang mencari. Tentunya tidak ada pak camat, sekcam datang kerumah kita, langsung menawari pekerjaan. Itu tidak ada. Tapi pekerjaan itu kita yang mencari. Apalagi ASN, harus tes dan diera sekarang tes menggunakan digital. Kalau dulu, mungkin bisa dibantu, tapi sekarang tidak bisa, “Untuk itu bekerjalah dengan baik dan disiplin. Karena pekerjaan merupakan panggilan hati,” tuturnya.

BACA JUGA :  Membaca Emosi dan Tantangan Marwan dalam 1500 Ha Gate

Ditambahkan oleh orang nomor satu di Bangka ini, didepan para pegawai kecamatan Pemali, bahwa pegawai tidak perlu menunggu perintah dan jangan takut. Ini yang terjadi kalau bupati datang semua pegawai hadir. Tapi kalau bupati tidak datang, banyak pegawai tidak hadir, “Pegawai harus disiplin dan harus ramah dalam melayani masyarakat. Bahkan kita sudah berupaya melayani masyarakat dengan baik pun, masih ada masyarakat yang protes. Diharapkan para pegawai kecamatan bekerja dengan baik, karena pekerjaan itu merupakan panggilan hati, ” tandas Mulkan.

Sementara Camat Pemali, Aswan mengatakan, rasa terimakasih kepada bupati. Karena ada pengawasan dari bupati. Namun sebenarnya pekerjaan itu tanggung jawab pegawai, “Ada atau tidak pengawasan, seharusnya pegawai tetap disiplin dan itu harus tetap dilakukan oleh pegawai, baik PNS maupun tenaga kontrak,” ujarnya. (heru sudrajat)

BACA JUGA :  Ssstt.... Diduga Smelter PT ATD Makmur Mandiri Sempat Kecipratan Kuota Lebur di Perkara Rp 271 Triliun