Fraksi Demokrat Dukung Penuh Pemkab Bangka Wujudkan Ekonomi Kerakyatan

oleh
Sufyan

Sungailiat, Forumkeadilanbabel.com -Pemkab Bangka diminta segera eksen menggerakan ekonomi kerakyatan, guna mempercepat kesejahteraan rakyat.  Dan Fraksi Demokrat akan mendukung penuh. Hal itu ditegaskan juru bicara Fraksi Demokrat DPRD Bangka, Supiyan disela-sela memantau harga di Pasar Pemali, Minggu (28/07/2019) pagi.

Menurutnya, bahwa sudah selayaknya pemerintah membantu para pelaku UKM ( Usaha Kecil Menengah) yang selama ini terkendala untuk mendapatkan akses permodalan dan pemerintah wajib membantu,” Tentu kehadiran pemerintah daerah Kabupaten Bangka untuk mewujudkan ekonomi kerakyatan patut kita dukung,”ujar Supiyan.

Dijelaskan politisi partai Demokrat Bangka ini, bantuan  pemerintah daerah untuk mencari solusi akses pendanaan atau kredit berbunga murah,  yang ditujukan kepada para pelaku UKM, bisa menjadi fasilisator dengan pihak perbankan terutama Bank Sumsel Babel. Dari dulu  partai Demokrta mendorong Bank Sumsel Babel untuk mengalokasikan kredit berbunga murah kepada pelaku UKM. Hal itu sebagai upaya keberpihakan kepada pelaku usaha kecil, sehingga mereka dapat berkembang dengan baik, yang pada akhirya dapat meningkatkan daya beli masyarakat. Disisi lain, juga termasuk menciptakan lapangan pekerjaan di sektor infornal. “Dalam menjalankan fungsi sebagai lembaga legislatif, kami telah membuat lahirnya Perda Dana Bergulir tahun 2018 yg lalu. Perda tersebut sebagai payung hukum daerah untuk membuat lembaga dana bergulir bertujuan untuk membantu para pelaku UKM didaerah ini.  Tinggal bagaimana nantinya sinergitas antara eksekutif dan legislatif untuk mewujudkan kesejahteran masyarakat,” tutur Supiyan.

BACA JUGA :  Terimakasih UHC-nya Pak Bupati Babar Hanya Bermodalkan KTP dan KK, Sutrisno Pekerja TI Lega, Istrinya Terselamatkan Dari Serangan Jantung

 

Ditambahkan anggota DPRD Bangka Dapil Pemali ini, semua akan segera terwujud jika semua berkomitmen untuk bertekad membantu  pelaku ekonomi kerakyatan (heru sudrajat).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.