Jalin Sinergitas, Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang Mengadakan Latihan SAR

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Dalam rangka mempersiapkan siaga khusus natal dan tahun baru , kantor pencarian dan pertolongan Pangkalpinang mengadakan Latihan SAR Daerah ( LATSARDA ) dimana seluruh perwakilan potensi SAR yang ada di Provinsi Kep. Bangka Belitung ikut serta dalam rangkaian tersebut.

Latihan ini resmi di buka pada kamis 20 Desember 2018 dan akan ditutup dengan simulasi penangan kasus operasi SAR pada jumat 21 Desember 2018. Pada kesempatan ini juga Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang mengecekan kesiapan personil dan alut dalam mempersiapkan Siaga SAR Khusus natal dan tahun baru.

Lathan SAR Daerah kali ini mengutamakan penangan kasus gawat darurat pada kecelakaan pelayaraan, mengingat prov.kep.Bangka Belitung merupakan daerah yang memiliki perairan yang luas serta dikelilingi laut serta Provinsi Kep. Bangka Belitung juga merupakan jalur ALKI I / jalur pelayaraan internasional.

 

 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang mengungkapkan ” bahwa dalam operasi SAR bukan hanya BASARNAS yang ikut terlibat namun banyak instansi ataupun relawan – relawan yang ikut serta dalam misi kemanusiaan tersebut, oleh karena itu dalam rangka menyiapkan SDM khusunya potensi SAR yang handal maka kami agendakan latihan gabungan bersama potensi yang ada di provinsi kep. Bangka Belitung, selanjutnya ini akan menjalin hubungan baik kepada para potensi SAR yang ada , sehingga terjalinnya sinergitas dalam memberikan pelayanan SAR terhadap Masyarakat bangka Belitung ” ujar beliau setelah membuka Latihan SAR Daerah di Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang 20/12/2018. ( Rf/FkB)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.